Polresta Banjarmasin – Mengantisipasi terjadinya teror dan gangguan keamanan di gereja menjelang perayaan Natal, Polresta Banjarmasin melaksanakan sterilisasi, Sabtu (23/12/2017). Dalam sterilisasi Polresta Banjarmasin dibantu Tim Penjinak Bom (Jibom) dari Satuan Brimob Polda Kalsel dan K9 Polda Kalsel.

Ada sembilan gereja besar yang disisir oleh Tim Jibom Brimob dan K9 Dit Sabhara Polda Kalsel yaitu Gereja Pantekosta di Indonesia, Gereja Kebangunan Kalam Allah Banjarmasin, Gereja Katolik Yesus Yang Maha Kudus Banjarmasin, Gereja HKBP Banjarmasin, Gereja Paroki Katerdal Keluarga Kudus Banjarmasin, Gereja GPIB Banjarmasin, Gereja GKE Eppata Banjarmasin, Gereja Eben Ezer Banjarmasin, dan Gereja Santa Maria Banjarmasin.

Kabagops Polresta Banjarmasin Kompol Diaz Sasongko, S.I.K., mengatakan dalam pelaksanaan sterilisasi, Komandan tim Kanit Jibom Den Gegana Sat Brimob Polda Kalsel Iptu Sunardi, S.AP beserta tim K9 Dit Sabhara Polda Kalsel menyusuri Gereja – gereja skala besar sampai dengan gereja berskala kecil.

Ditambahkannya lagi, kegiatan sterilisasi Gereja di wilayah hukum Polresta Banjarmasin oleh Sat Brimob Polda Kalsel yang tergabung dalam Satgas Ops Lilin Intan 2017 ini guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang ingin melaksanakan Ibadah Natal di Gereja, ungkapnya.

“Dengan adanya strerilisasi diharapkan para jamaah akan merasa nyaman saat menjalankan ibadahnya. Selain sterilisasi, kami juga melakukan penjagaan pada gereja yang ada sampai Operasi Lilin Intan selesai dilaksanakan,” pungkasnya. (ehg/dok.rs)

 

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *