Polresta Banjarmasin – Bertempat diruang Command Center (CC) pagi kemaren, Selasa (6/2/2018) telah berlangsung Video Confrence (Vicon) Tim Saber Pungli.
Pada kesempatan ini Vicon yang dilaksanakan di ruang Command Center (CC) tersebut telah mengumpulkan Tim Saber Pungli Kota Banjarmasin.
Dalam rangka pengawasan Kinerja Tim Saber Pungli Kota Banjarmasin secara langsung mendengarkan arahan dari Ketua Tim Saber Pungli Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.
Tim Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) adalah program pemerintah satuan tugas yang merupakan salah satu bagian kebijakan pemerintah dalam melaksanakan reformasi di bidang hukum.
Diketahui kegiatan yang berlangsung di ruang Command Center (CC) itu dipimpin langsung oleh Waka Polresta Banjarmasin, Akbp Guntur Herditrianto selaku Ketua Pelaksana Upp Kota Banjarmasin, dan diikuti langsung oleh Sekda Kota Banjarmasin Bapak H. Hamli, Kapten Lilis Susanto dari Kodim 1007/Bjm, Bapak M. Ali Said dari Kejaksaan Negeri Banjarmasin serta seluruh anggota UPP Satgas Tim Saber Pungli Kota Banjarmasin berjumlah 14 orang.
Dalam arahan Irwasda Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si., selaku Ketua Satgas Pungli Provinsi Kalimantan Selatan ada beberapa pembahasan tentang Anev pelaksanaan kegiatan pada tahun 2017 dan Rencana kegiatan pada tahun 2018 diantaranya : Anggaran UPP, dalam hal ini sangat Variatif besarnya, demikian juga Penyerapannya sangatlah Variatif, Anggaran yang sudah dialokasikan oleh Pemerintah Daerah agar dimanfaatkan seoptimal mungkin dan Kegiatan masing masing kelompok kerja agar lebih ditingkatkan.
Sedangkan pembahasan Rencana Kegiatan UPP pada tahun 2018 yakni diantaranya : Sasaran UPP adalah kepada layanan Publik, Bhabinkamtibmas lakukan Sosialisasi tentang OTT pada tahun 2018 agar lebih ditingkatkan, sebagai upaya pencegahan, Apabila Tim menemukan bukti cukup kuat terjadinya pungli agar dapat ditindak lanjuti oleh kelompok kerja Yustisi/penegakan hukum, Penekanan yang perlu diatensi terkait dengan anggaran UPP yang dianggarkan oleh Pemda setempat agar dihindari terjadinya Duplikasi anggaran dan yang terakhir Kegiatan Tim Saber Pungli agar meningkatkan pengawasan terhadap kegiatan Money Politik pada Pilkada Bupati dan wakil Bupati tahun 2018. (ehg/rs/dok.mda)
“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *