Polresta Banjarmasin Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu

Peringatan Hari Ibu Polresta Banjarmasin jajaran Polda Kalsel di gelar di halaman Mapolresta Banjarmasin, Jum’at pagi, (22/12/2017).

Ada hal berbeda dalam upacara Hari Ibu kali ini. Petugas upacara semuanya Polwan ( Polisi Wanita). Mulai dari Komandan Upacara (Danup), Perwira upacara, Ajudan Irup, Komandan Kompi Pasukan, sampai dengan Penggerek Bendera Merah Putih.
Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P mengatakan, karena Polwan sejatinya adalah seorang Ibu. Untuk itu, “jajaran Kepolisian Resor Kota Banjarmasin tentu juga ingin menghormati keberadaan Ibu dengan menjadikan Polwan Polresta Banjarmasin sebagai petugas upacara di Hari Ibu ini,” ungkapnya.

Dalam amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang dibacakan Kapolresta menyampaikan, tema peringatan Hari Ibu kali ini adalah ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya’.

Untuk itulah perlu dilakukan peningkatan akses ekonomi bagi perempuan menuju perempuan mandiri sejahtera dan bebas dari kekerasan.

Kemudian juga peningkatan ketahanan keluarga untuk mewujudkan keluarga yang kuat dalam berbagai bidang, baik kesehatan, ekonomi, pendidikan, kehidupan keluarga, kehidupan bermasyarakat dan kuat dalam menyikapi perbedaan budaya.

Dalam amanat menteri juga disampaikan mengenai peningkatan peran keluarga dalam berbagai aspek kehidupan.

Dimana peran keluarga dituntut lebih diperkuat, dibarengi dengan penanaman nilai-nilai kekeluargaan seperti apa yang telah diwariskan para leluhur.

Ditambahkannya lagi, ajakan bagi kaum perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri.

Selain itu juga terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa. (ehg/rs/dok.mda)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.