Polresta Banjarmasin Gelar Sterilisasi Disejumlah Gereja Jelang Perayaan Paskah

BANJARMASIN-Sebagai upaya guna memastikan keamanan jelang perayaan Paska tahun 2021, Polresta Banjarmasin menggelar Sterilisasi di sejumlah Gereja di kota Banjarmasin. Kamis (01/04/2021) pagi.

Kapolresta Banjarmasin Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. menyampaikan bahwa hal tersebut sebagai langkah antisipasi berbagai gangguan Kamtibmas.

“Kita telah lakukan berbagai langkah antisipasi, termasuk Sterilisasi di sejumlah Gereja di kota ini, ” terangnya.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam giat tersebut pihaknya dibantu oleh Tim Gegana Satuan Brimobda Polda Kalsel dan Unit Satwa K9 Direktorat Samapta Polda Kalsel.

“Ini kita gelar mulai hari ini hingga puncaknya nanti, ” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Tampak, sterilisasi yang dilakukan oleh Tim Gegana Polda Kalsel tersebut di lengkapi dengan alat pendeteksi di antaranya Metal Detector, Endoscope Seeker, dan Minedetector.

Untuk Unit Satwa K9 Dit Shabara Polda Kalsel dalam kegiatan tersebut menurun dua anjing pelacak yang sudah terlatih dengan baik.

“Semua kita sisir mulai dari luar hingga sudut-sudut ruangan bahkan aksesoris yang ada di dalam Gereja ikut diperiksa,” terang Kapolresta Banjarmasin

Bukan hanya itu, ia menuturkan bawa selain menggelar sterilisasi, pihaknya juga menempatkan personel yang bersinergi dengan TNI dan Pemerintah kota serta sejumlah Ormas.

“Kita harapkan dengan segala upaya ini, seluruh agenda perayaan paska dapat berjalan aman. Ini bentuk komitmen kita bersama menjaga kota Banjarmasin, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.