Polresta Banjarmasin Gelar Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019

Polresta Banjarmasin : Minggu (10/11/2019) Pukul 08.00 Wita s/d selesai, telah berlangsung Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 dengan
 tema, “Aku Pahlawan masa kini “, yang dipimpin Kapolresta Banjarmasin Kombes. Pol. Drs. Sumarto, M.Si melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Rahmat Budi Handoko, S.I.K., M.H. bertempat di Halaman Polresta Banjarmasin dengan di hadiri para PJU, Jajaran Kapolsekta Polresta Banjarmasin dan Personel Polresta Banjarmasin.

Rangkaian kegiatan peringatan diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi lagu Indonesia Raya dilanjutkan mengheningkan cipta untuk arwah pahlawan dan pembacaan teks pancasila oleh inspektur upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Sementara sebagai pembaca naskah pembukaan Undang – Undang Dasar 1945 oleh AKP Abdurrahman, SH  dan untuk  pembacaan pesan pahlawan oleh Iptu Moh. Irkamni.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolresta Banjarmasin AKBP Rahmat Budi Handoko, S.I.K., M.H. menyampaikan amanat Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara  dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang  The  Founding  Fathers.

Kata   Bung   Karno Presiden Pertama Republik Indonesia  yang   menyatakan    bahwa ” ….hanya  bangsa yang menghargai  jasa para pahlawannya   dapat   menjadi    bangsa   yang besar…. “.  Selain itu  Peringatan  Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat  berinovasi  bagi  anak­ anak  bangsa untuk  menjadi Pahlawan   Masa Kini.

Menjadi  Pahlawan  Masa  Kini  dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam    bentuk aksi ­ aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak   menyebarkan berita  hoax,   tidak melakukan   perbuatan anarkis   atau  merugikan orang lain  dan sebagainya.

Upacara berlansung dalam suasana khidmat, tertib dan sederhana terlebih saat pembacaan doa untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.