Satuan Polresta Banjarmasin bersama jajaran Polsek Banjarmasin Tengah gelar pengamanan aksi unjukrasa damai yang dilakukan oleh LSISK ( Lingkar Studi Ilmu Sosial Kerakyatan ) Dewan Mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi UIN Antasari Banjarmasin, Selasa (16/1/2018).

Menurut keterangan Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P melalui Kabag Ops Kompol Diaz Sasongko, S.I.K mengungkapkan, aksi yang dilakukan oleh LSISK menuntut dalam penolakan ijin tambang di Kabupaten Hulu Sungai Tengah Prov.Kalsel

“Sekitar 120 massa yang dikoordinatori saudara Fazriansyah pada hari itu melakukan orasinya di Simpang Empat Hotel A Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin”, kata Kabag Ops.

Sementara itu terkait jumlah kuat personel yang diterjunkan dalam pengaman aksi unras itu, Kabag Ops mengatakan, sekitar 60 personel sudah kami sebar di lokasi tersebut dalam pengamanan terbuka maupun tertutup, imbuhnya.

“Tidak hanya berorasi di simpang empat Hotel A, massa juga melakukan aksinya di Kantor DPRD Prov. Kalsel dan diterima langsung oleh Ketua Komisi 3 DPRD Prov. Kalsel Bapak Supian HK”, ungkapnya lagi.

Ditambahkannya lagi, selama dalam melakukan orasi yang dilakukan LSISK terkait situasi dan keamanan berjalan aman dan lancar, kegiatan berakhir pada jam 11.30 Wita.(ehg/rs)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *