Polresta Banjarmasin Gelar Pemeriksaan Ranmor Dinas

Polresta Banjarmasin– Sarana Prasarana Inventaris dinas yang dimiliki Polresta Banjarmasin dan jajarannya yang di gunakan untuk  mendukung kegiatan Operasional sehari hari perlu kiranya dirawat dan dijaga dengan baik sehingga apabila sewaktu-waktu diperlukan maka sarana prasarana tersebut siap dipergunakan atau dioprasionalkan dengan kondisi yang baik pula.
Dalam giat tersebut Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S ., S.I.K., M.A.P memerintahkan kepada Kasubbag Sarpras Iptu Prasetyo Nuswanto dan Kasi Propam Polresta Banjarmasin Iptu Sayifuddin Fahri, SE untuk  menggelar pemeriksaan dan pengecekan terhadap kendaraan operasional serta senjata api yang digunkan personel Polresta Banjarmasin dan Polsek jajaran.
Kegiatan pemeriksaan tersebut dilaksanakan di halaman depan Mapolresta Banjarmasinyang dimulai pada pukul 09.00 WITA, Pemeriksaan kendaraan operasional dan senjata api ini dilakukan untuk melihat secara langsung kesiapan ranmor dinas dan Senpi yang nantinya dipergunakan dalam menjalankan tugas di tengah-tengah masyarakat.
Sebelum dilaksanakan pemeriksaan para personil yang mengawaki kendaraan dinas dan pemegang senpi tersebut di apelkan dan diberi arahan oleh Kasubbag Sarpras Bag Sumda Polresta Banjarmasin.
Dalam arahannya Iptu Prasetyo Nuswanto meminta anggota yang memegang kendaraan operasional dan senpi untuk memiliki rasa tanggung jawab terhadap Barang-barang Dinas yang dipakainya, bagi mereka tidak hanya diberikan sarana tapi harus bisa menjaga dan merawat agar kendaraan siap dipakai untuk patroli dan kegiatan polisi lainnya, ungkap Kasubbag Sarpras
Adapun pengecekan dan pemeriksaan yang dilakukan oleh  Subbag Sarpras dan Sipropam tersebut meliputi pengecekan mesin, body dan kelengkapan lainnya seperti rotator, sirine, cutting sticker, Pesawat Alkom dalam mobil  dan pengecatan body serta pengecekan kebersihan kendaraan.
Sementara terkait pengecekan bagi personel yang memegang senjata api pihaknya memerikasa kelayakan pakai, jumlah peluru, kebersihan senpi, dan yang terakhir surat ijin pemegang senpi, kata Iptu Prasetyo Nuswanto. (ehg/rs)
“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *