Kepala Kepolisian Resort Kota Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P melalui Kabag Ops Kompol Diaz Sasongko, S.I.K memimpin sekaligus membuka kegiatan Lat Pra Ops Jaran Intan 2018 Polresta Banjarmasin, hari Jum’at kemarin.

Didampingi Kasat Reskrim Akp Ade Papa Rihi, S.H., S.I.K., M.H, Lat Pra Ops Jaran Intan 2018 kemarin berlangsung di Rupatama Polresta Banjarmasin.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh KBO Satker Polresta Banjarmasin serta para Operator yang terlibat dalam Operasi Jaran Intan 2018. Jum’at (19/1/2018).

Kabag Ops dalam pembukaannya memberikan Pengarahan kepada para peserta Lat Pra Ops tentang tekhnis dalam melakukan Pencegahan dan Penanggulangan tindak Kejahatan yang ada di wilayah Kota Banjarmasin.

Selain itu Kompol Diaz Sasongko, S.I.K  juga mengingatkan kepada para peserta dapat menggunakan waktu saat Latihan Pra Operasi dengan sebaik-baiknya agar saat pelaksanaan operasi nantinya dapat berjalan secara profesional.

Sementara dalam arahannya Kabag Ops juga memberikan kesempatan kepada para peserta untuk menanyakan hal-hal yang belum di pahami tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) operasi yang akan di laksanakan nantinya.

Tidak terlepas dari pemberian materi dari Kabag Ops terkait pemantapan administrasi di satuan kerja serta fungsi yang di emban dalam kegiatan operasi nantinya.

Operasi Jaran Candi yang akan berlangsung selama 12 hari mulai tanggal 20 Januari sampai dengan 31 Januari 2018, selain untuk memberikan arahan dan materi hal ini juga untuk bahan anev operasi nantinya. Kegiatan Latihan Pra Operasi atau Lat Pra Ops ini juga berguna untuk mensinergikan para personil Polresta Banjarmasin Khususnya yang terlibat agar memiliki pengetahuan dan pemahaman yang sama dalam kegiatan Operasi nantinya.

Ditambahkan lagi, kedepan dalam pelaporan kegiatan Operasi jangan sampai terlambat, ungkap Kabag Ops, Kompol Diaz Sasongko, S.I.K. tutupnya. (ehg/rs)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *