Polresta Banjarmasin Dan Jajaran Serentak Gelar Pemotongan Hewan Qurban

BANJARMASIN-Momentum Hari Raya Idul Adha 1441 H/ 2020, Keluarga Polresta Banjarmasin melaksanakan pemotongan hewan qurban yang digelar serentak usai pelaksanaan Sholat Idul Adha. Jum’at (31/07/2020)

Kegiatan yang mengangkat tema “Idul Adha Menanamkan Nilai-Nilai Pengorbanan Dan Keikhlasan Pengabdian Insan Bhayangkara Yang Bertaqwa” tersebut dipimpin Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kabag Sumda Kompol Carto HM. selaku ketua panitia pemotongan hewan qurban.

Disampaikan oleh Kabag Sumda bahwa ada sebanyak 14 ekor sapi dan 4 kambing yang dilakukan pemotongan pada hari ini.

“Iya untuk di Mapolresta Banjarmasin kita lakukan pemotongan sebanyak 2 ekor sapi, untuk sisanya kita disebar dan dilakukan serentak di masing-masing Mapolsek serta dibeberapa mesjid, mushola di kota seribu sungai ini” jelas Kabag Sumda.

Selain itu ia juga menyampaikan untuk proses pemotongan dan pembagian daging qurban ini tetap menyesuaikan dengan adaptasi kebiasaan baru yang mengacu aturan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19.

“Tentunya ini merupakan prosedur aturan yang harus kita terapkan, jadi pada pelaksanaannya kita tidak berkerumun namun disebar dibeberapa tempat,” tutur Kabag Sumda.

Untuk sasaran pembagian daging hewan qurban tersebut dibagikan kepada personel Polresta Banjarmasin dan Polsek jajaran, masyarakat sekitar serta warga yang terdampak disituasi pandemi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.