Polresta Banjarmasin : Cegah Dan Tangkal Gangguan Kamtibmas, Kasat Binmas Ikuti Rakor Di Kantor KelurahanKelayan Tengah

Polresta Banjarmasin – Kantor Kelurahan Kelayan Tengah, Kecamatan Banajrmasin Selatan menjadi tempat digelarnya rapat koordinasi dan sosialisasi pembinaan Teknis Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM), Kamis pagi (8/2/2018).

Rapat pagi itu dihadiri langsung oleh Kasat Binmas, Kompol Sumarjan bersama jajarannya, Lurah Kelayan Tengah, Bhabinsa Kelayan Tengah, serta para RT, RW sekelurahan Kelayan Tengah.

Diketahui menurut keterangan Kasat Binmas, Kompol Sumarjan mengatakan, rapat koordinasi kemaren itu dalam rangka mensosilisasikan meningkatkan keaktifan dalam kegiatan keamanan lingkungan guna menciptakan situasi kondusif dalam menghadapi Pilkada Serentak serta meningkatkan pengawasan terhadap keluarga agar lebih waspada akan bahaya narkoba dan obat terlarang lainnya.

Selain mensosialisasikan, instansi yang tergabung dalam Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) juga membahas salah satu program tiga pilar dalam upaya penanggulangan dan pencegahan setiap potensi gangguan kamtibmas.

“Disini sangatlah penting membutuhkan peran serta dan kerjasama dari masyarakat sebagai kekuatan utama sebagai sarana untuk penyelesaian permasalahan sosial dan problem solving”, ungkap Kasat Binmas, Kompol Sumarjan.

Dengan digelarnya kegiatan ini Kasat Binmas bersama jajarannya menyambut positif, “mari terus kita tingkatkan sebagai upaya cegah tangkal gangguan kamtibmas untuk mewujudkan situasi di lingkungan yang aman dan kondusif”, tutupnya. (ehg/rs)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.