Polresta Banjarmasin bersama Forkompimda Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 Secara Virtual

BANJARMASIN- Kapolresta Banjarmasin melalui Wakapolresta AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H bersama jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin beserta tamu undangan mengikuti jalannya Upacara Hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020.

Kegiatan yang digelar secara Virtual tersebut berlangsung di Aula Rupatama Polresta Banjarmasin dan terhubung dengan Istana Negara. Rabu (01/07/2020)

Upacara yang dipimpin Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut didampingi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. beserta Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyatakan, pemerintah, Polri dan seluruh komponen masyarakat tidak boleh menyerah dalam penanganan kasus Covid-19.

Bahkan ia meminta pemerintah harus selalu berikhtiar dan bekerja keras, mengingat keselamatan rakyat adalah hal yang paling utama.

“Perlu saya tegaskan, bahwa keselamatan rakyat adalah yang paling utama, keselamatan dan kepentingan rakyat adalah hukum tertinggi, ” ucapnya dalam pidato HUT Bhayangkara ke-74 tersebut.

Sesuai tema Kantibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif, Presiden Republik Indonesia pun berharap, Polri dapat melakukan tugasnya secara persuasif dan humanis, karena dalam situasi sulit sekarang ini kehadiran dan keterlibatan Polri sangat dibutuhkan untuk mengajak masyarakat melaksanakan protokol Kesehatan.

Meski dilangsungkan secara Virtual , namun hal tersebut tidak mengurangi khidmatnya jalan upacara. Nampak dalam layar monitor 34 Polda dan 493 Polres se-Indonesia serentak mengikuti serangkaian kegiatan upacara hingga usai

Setelah kegiatan upacara selesai, dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan lainnya yaitu syukuran bersama dipimpin oleh Kapolri Jendral Polisi Idham Azis.

Dan pada kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan dari Bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. melalui Wakapolresta Banjarmasin kepada Pemerintah Kota Banjarmasin dan Kodim 1007/Banjarmasin.

Penghargaan yang diberikan tersebut diterima oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah dan Perwira Seksi Teritorial Kodim 1007/Banjarmasin Mayor Inf. Hariono. (mas/dok/aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.