Polresta Banjarmasin Berikan Pengamanan Jalannya Aksi Unjuk Rasa Dari H. Hasbiansari

Satuan Polresta Banjarmasin bersama personel Polsek Banjarmasin Tengah Rabu (30/8/2017) sekitar 09.00 WITA gelar pengamanan aksi unjukrasa di Wilayah Kota Banjarmasin. Pengamanan jalannya aksi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin melalui Kabag Ops Polresta Kompol Eko Tjahyo U., S.H., S.I.K, MH.

Kabag Ops Polresta Banjarmasin menerangkan, kegiatan aksi unjuk rasa ini dilakukan dari pihak keluarga Drs. ASLAN GUNAWAN dan LILICIA ARTATIE GUNAWAN yang di kordinatori oleh saudara H. Hasbiansari.

“Sasaran para aksi hari ini mengarah ke Kantor Kejaksaan Tinggi Banjarmasin dan Kantor Pengadilan Negeri Banjarmasin dan untuk agenda tuntutannya yakni untuk meminta keadilan / kepastian hukum dalam perkara penggelapan dan pemalsuan dokumen, yang saat ini perkara penanganan sudah di Kejati Kalsel“, ungkap Kompol Eko Tjahyo U., S.H., S.I.K, MH.

Ditambahkannya lagi, para aksi dalam kesempatan tersebut saat tiba di Kantor Kejaksaan Tinggi Banjarmasin langsung disambut oleh  Kasi Penkum bapak Makhpujad, Kasipidum Penuntutan bapak Ade Khairuddin dan Jaksa Fungsional bapak ARIF.

Setibanya di Kantor Kejaksaan massa yang dikoordinatori oleh saudara H. Hasbiansari menyampaikan permasalahan dari si pelapor pihak keluarga Drs. Aslan Gunawan agar meminta kepada Kejaksaan tinggi Kalsel segera melimpahkan berkas perkara tersangka drg Soesiana Ningsih Ongka  Widjojo dan barang bukti yang sudah dinyatakan P21 ke Pengadilan Negeri Banjarmasin untuk segera disidangkan.

Dari adanya permasalahan tersebut pihak Kejaksaan Tinggi Banjarmasin menanggapi bahwa pihaknya akan menyampaikan permasalahan ini ke pimpinan pusat serta menunggu keputusan dari Kejagung RI. Mendengar dari tanggapan pihak Kejaksaan massa mengharapkan agar kasus tersebut cepat tuntas, kata H. Hasbiansari

Berakhirnya penyampaian aspirasi di Kantor Kejaksaan Tinggi Banjarmasin sekitar jam 10.00 Wita, massa melanjutkan kegiatannya di Kantor Pengadilan Negeri Banjarmasin, setibanya disana massa langsung diterima langsung oleh bapak Heri Sutanto, SH, MH selaku Ketua PN Banjarmasin dan bapak Afandi Widarijanto, SH selaku Humas PN Banjarmasin.

Tuntutan yang diberikan para pengunjuk rasa yakni meminta kepada Ketua Pengadilan Negeri Banjarmasin agar pada saat persidangan dengan tersangka drg soesiana Ningsih Ongka Widjojo bersikap adil.

Mendengar dengan adanya tuntutan tersebut pihak Pengadilan Negeri Banjarmasin menanggapi bahwa “Perkara sudah diproses oleh pihak kepolisian, Karena perkara tidak mudah semua pasti ada standar penanganan suatu perkara, Kalau sudah dilimpahka ke Pengadilan Negeri akan kita adili secara terbuka dan kami adili seadil-adilnya, Kita pastikan akan kita adili secara terbuka dan tidak perlu khawatir dan semua harus berdasarkan kebenaran, Kita lihat saja nanti Pengadilan Negeri akan mengadili secara cepat dan tepat”. kata Ketua Pengadilan Negeri Banjarmasin.

“Setelah menerima tanggapan dari ketua Pengadilan Negeri Banjarmasin massa beranjak untuk kembali dan membubarkan diri, selama kegiatan unras berjalan situasi kondisi tertib dan aman’ kata Kompol Eko Tjahyo U., S.H., S.I.K, MH.

penulis : rial

editor   : wawan

publish : wawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *