Jajaran Polresta Banjarmasin bersama Polsek Banjarmasin Utara gelar pengamanan perayaan Natal bersama TNI, Polri, ASN dan Umat Kristiani se Kaimantan Selatan di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Jum’at (5/1/2018) malam.

Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P melalui Kabag Ops Kompol Diaz Sasongko, S.I.K mengungkapkan sekitar 31 personel kami terjunkan untuk pengamanan jalannya kegiatan tersebut.

Terkait tekhik pengamanan dilapangan pada personelnya Kabag Ops dalam arahannya, menekankan agar selalu meningkatkan rasa tanggung jawab saat melakukan pengamanan, ciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat beribadah serta berikan pelayanan dalam pengaturan lalu lintas disekitar lokasi kegiatan mengingat peningkatan jumlah kendaraan bermotor dipastikan akan lebih besar.

Perayaan Natal bersama ini bertajuk “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus memerintahkan dalam hatimu karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh dan bersyukurlah”, katanya.

Sementara itu dalam berlangsungnya kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Kalsel Bapak H. Sabirin Noor.

Diungkapkannya lagi, ada beberapa poin penting dalam sambutan Gubernur Kalsel yakni agar bersama – sama memelihara kerukunan antar umat beragama untuk menciptakan suasana yang kondusif berbangsa dan bernegara serta Pemerintah sangat mengharapkan peran pemuka agama, tokoh agama untuk mewujudkan suasana yang harmonis antar umat beragama, bersinergi penuh dengan kerukunan sebagai perwujudan hidup sederhana dalam damai. (ehg/rs)

Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan terkendali, kegiatan ditutup dengan foto bersama, pungkasnya.

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *