Polresta Banjarmasin Berikan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Yang Dilakukan Oleh LSISK

Polresta Banjarmasin – Dibawah komando Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, melalui Kabg Ops, Kompol Awilzan, S.I.K, puluhan personel Polresta Banjarmasin dan Polsek Banjarmasin Tengah melakukan pengamanan jalannya aksi unjukrasa di Simpang 4 Hotel A Banjarmasin dan Kantor DPRD Prov. Kalsel, Jum’at pagi (7/9/2018).

 

“Aksi unjukrasa dilakukan oleh LSISK (Lingkar Studi Ilmu Kerakyatan) yang dikoordinatori langsung Saudara Pajriansyah”, kata Kabag Ops, melalui Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni.

Dalam pengamanan aksi tersebut Polresta Banjarmasin menurunkan personel sebanyak 38 anggota gabungan Polres dan Polsek, ungkapnya.

 

“Sasaran aksi pagi itu diawali dengan berorasi di Simpang 4 Hotel A Banjarmasin dengan membagikan selebaran pernyataan sikap kepada para pengguna kendaraan bermotor. Selebaran itu berisikan Selamatkan Rupiah, Selamatkan Rakyat”, pungkas Kasubbag Humas.

Seusai berorasi di Simpang 4 Hotel A, massa melanjutkan aksinya dengan mendatangi kantor DPRD Prov Kalsel. Kedatangan para pengunjuk rasa ke Mapolda Kalsel, mereka langsung ditemui oleh Kabag TU DPRD Prov Kalsel Bapak Riduansyah.

Selama berjalannya aksi unjukrasa di 2 titik lokasi pagi itu situasi dan kondisi cukup terkendali, ketertiban massa melakukan aksinya dinilai sangat baik, ujar Kasubbag Humas.(ehg/rs/dok.mda)
“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.