Polresta Banjarmasin Beri Pengamanan Jalannya Aksi Unjuk Rasa Dari PMII Kalsel

Polresta Banjarmasin – Akp Sukarno selaku Kasubag Bin Ops pimpin pengaman aksi unjuk rasa dari puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalsel, Rabu (20/12/2017) pagi.

Menurut Kasubag Bin Ops aksi itu berlangsung di Kantor DPRD Prov. Kalsel Jalan Lambung Mangkurat, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

“Jalannya aksi telah diamankan 47 personel jajaran Polresta Banjarmasin”, katanya

Kedatangan massa PMII ke Kantor DPRD Prov. Kalsel pagi itu diterima langsung oleh anggota Komisi I DPRD Kalsel  Bapak SURIPNO SUMAS ( Fraksi PKB ) dan Ketua Komisi II DPRD Kalsel Bapak SUHARDI SAHLAN.

Akp Sukarno mengatakan lagi dari informasi yang didapat terkait tuntutan yang dilayangkan oleh para aksi diantaranya Menegakan aturan mentri ESDM  No 26 tahun 2009 tentang penyediaan dan pendistribusian LPG 3 KG, Menuntut pemerintah Kalsel menuntaskan masalah kelangkaan LPG 3 Kg / transparasi LPG 3 kg, Menuntut DPRD Kalsel selaku legeslatif yg bertugas dalam hal pengawasan, Menuntut pertamina agar transparasi dalam pendistribusian LPG 3 kg di Kalsel, Menuntut DPRD Kalsel untuk mengusut praktek penimbunan LPG 3 kg, Menuntut penjaminan harga penjualan LPG 3 Kg sesuai HET, dan Menuntut penegakan UU perlindungan konsumen.

Ditambahkannya lagi dalam aksi yang disampaikan massa PMII di kantor DPRD Prov Kalsel aman terkendali dan kondusif. “Mereka hanya menyampaikan aspirasi terkait permasalahan LPG 3 Kg,” jelasnya. (ehg/rs/dok.mda)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *