Polresta Banjarmasin Bagikan Voucher Gratis Pembuatan SIM, Berikut Syaratnya

BANJARMASIN-Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Banjarmasin akan memberikan Voucher pembuatan puluhan surat izin mengemudi (SIM) berbagai tipe.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kasat Lantas AKP Gustaf Adolf Mamuaya, S.E., S.I.K. bawa pihaknya akan memberikan sebanyak 74 Voucher SIM gratis sesuai ulang tahun ke-74 Bhayangkara. Selasa (16/06/2020). 

” Iya akan kita bagikan sebanyak 20 Voucher untuk perpanjangan dan 54 untuk yang pembuatan SIM baru,” Ucap Kasat Lantas.

Ditambahkan oleh Kasat Lantas untuk peserta penerima voucher SIM gratis haruslah mereka yang lahir tepat pada tanggal ulang tahun Bhayangkara atau 1 Juli, selain harus tetap memenuhi uji kesehatan, uji teori dan uji praktek. 

“ Silahkan bagi masyarakat yang lahir di kota Banjarmasin pada tanggal 1 Juli untuk mendaftar, dan ini sudah kita dibuka sejak tanggal 5 Juni dan akan berakhir 5 Juli 2020. Selanjutnya nanti kita uji teori dan uji praktek di Kantor Satpas Banjarmasin yang berlokasi di Kecamatan Landasan Ulin Km 21 Kota Banjarbaru ” Tutur Kasat Lantas.

Untuk diketahui, syarat pendaftaran pembuatan SIM baru antaranya berusia 17 tahun melampirkan fotokopi KTP, surat kesehatan dan psikologi. Sementara untuk perpanjangan, berusia 17 tahun, membawa SIM asli, fotokopi KTP dan SIM, serta surat kesehatan dan psikologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.