Polresta Banjarmasin bagikan daging kurban gunakan besek bambu

Polresta Banjarmasin : Polresta Banjarmasin pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah Tahun ini Minggu (11/08/2019) , membagikan daging kurban menggunakan besek bumbu hal itu dilakukan agar Kota Banjarmasin terhindar dari menumpuknya sampah plastik.

“Kami mendukung program Wali Kota Banjarmasin agar mengurangi penggunaan plastik dalam membagikan daging kurban,” kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Sumarto, M.Sidi Banjarmasin, saat pelaksanaan pembagian daging qurban

Dikatakannya, saat ini Kota Banjarmasin lagi gencar-gencarnya mengurangi penggunaan kantong plastik yang dinilai tak ramah lingkungan.

Untuk itu pihak Polresta Banjarmasin berserta jajaran tidak menggunakan kantongan plastik melainkan menggunakan besek bambu di mana nanti setelahnya bisa digunakan untuk wadah lainnya di dapur rumah tangga.

“Dengan tidak menggunakan kantongan plastik maka tidak ada pencemaran lingkung dan itu sudah saya perintahkan kepada jajaran Polsek-Polsek,” Lanjut Kapolresta Banjarmasin

Selain itu Kapolresta Banjarmasin juga menyerahkan secara simbolis kepada salah satu perwakilan warga untuk menerima daging kurban menggunakan besek bambu yang ramah lingkungan.

Terus dikatakannya, dalam kegiatan kurban tahun ini Polresta Banjarmasin melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 15 ekor sapi di antaranya dua ekor sapi sumbangan dari Bhayangkari Polresta Banjarmasin.

“Ada sekitar 560 lebih daging kurban yang kami bagikan kepada warga sekitar dan kepada para kaum dhuafa melalui jajaran Polsek-Polsek,” tutur perwira Polri yang akrab dengan awak media itu.

Kapolresta Banjarmasin juga mengatakan, kegiatan kurban ini diadakan secara rutin setiap tahunnya di Polresta Banjarmasin dan pemotongan hewan serta pembagian daging kurban dilakukan di halaman parkir belakang Mapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui dalam kegiatan ibadah kurban di Polresta Banjarmasin turut hadir Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Sumarto, MSi, Waka Polresta Banjarmasin, PJU Polresta Banjarmasin, Ketua Bhayangkari Cabang Banjarmasin, Kapolsek jajaran Polresta Banjarmasin, perwira dan Brigadir hajaran Polresta Banjarmasin dan para perangkat Bhayangkari cabang dan ranting Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.