Polresta Banjarmasin Bagikan Alat Pelindung Diri (APD) Kepada Personel Bhabinkamtibmas

BANJARMASIN – Guna melindungi personelnya dalam berbagai penanganan awal musibah kebakaran hutan dan lahan maupun berperang melawan Virus Corona, Polresta Banjarmasin membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 53 personel Bhabinkamtibmas, Jumat (3/4/2020) sore.

Kegiatan pembagian APD yang berlangsung dihalaman Mapolresta Banjarmasin tersebut dipimpin Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.M dan menyampaikan bahwa pembagian APD ini tak lain untuk melindungi personel Bhabinkamtibmas dalam penanganan musibah maupun pencegahan virus Corona.

“Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan kepolisian kini telah memiliki APD yang siap digunakan dalam penanganan musibah maupun proses sterilisasi kawasannya dari virus Corona seperti saat penyemprotan disinfektan,” ujar Kapolresta Banjarmasin yang saat itu didampingi Wakapolresta, AKBP Sabana Atmojo S.I.K., M.H. serta para pejabat utama.

Kapolresta Banjarmasin menambahkan, bahwa Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah memiliki tugas digaris depan dalam memantau dan mengimbau masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

Apalagi, memang jika ditemukan warga yang ODP maka Bhabinkamtibmas bersama rekan kerjanya akan melakukan pemantauan. “Untuk itu mereka harus kita dilindungi agar tidak turut terpapar Virus Corona,” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin berharap dengan dibekali pelatihan dan APD para Bhabinkamtibmas dapat bekerja secara maksimal dalam upaya pencegahan dan pemutusan penyebaran virus Corona, khususnya di kawasan Kota Banjarmasin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.