Polresta Banjarmasin Asah Kemampuan Anggota Melalui Latihan Beladiri Polri

Guna mengasah kemampuan perorangan dan juga merefresh kembali beladiri Polri yang didapatkan selama di pendidikan. Anggota Polresta Banjarmasin mengisi kegiatan olahraga pagi dengan latihan beladiri Polri, Jumat (17/11/17).

Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P mengatakan, kemampuan beladiri wajib dimiliki oleh setiap anggota Polri, bertujuan untuk mempertahankan diri dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan.

“Dengan kemampuan beladiri yang dimiliki, anggota dilapangan akan lebih percaya diri apabila menemukan suatu tindak kejahatan,” terangnya.

Kapolresta Banjarmasin menambahkan, selain untuk mempertahankan diri, beladiri ini juga untuk melindungi orang lain guna menghindari adanya korban.

”Bela diri Polri sangatlah penting, karena melihat tugas Polri dan juga ancaman yang semakin komplek, oleh karenanya, setiap anggota wajib memiliki kemampuan bela diri,” tambahnya lagi.

Kegiatan latihan dilaksanakan setelah apel pagi bertempat di halaman Mapolresta Banjarmasin, yang diikuti oleh Waka Polresta Banjarmasin AKBP Guntur Herditrianto, S.I.K, para Pejabat utama Polresta Banjarmasin, para Kapolsek jajaran, para Perwira jajaran dan seluruh anggota jajaran Polresta Banjarmasin.

“Beladiri membentuk pribadi humanis namun tegas, sehingga diharapkan kedepan Polri semakin profesional dan dicintai masyarakat,” tutupnyasnya. (ehg/rs/dok.mda)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *