Polresta Banjarmasin Ajak Masyarakat Ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi

BANJARMASIN-Polresta Banjarmasin bersama seluruh jajarannya melakukan pemberhentian sementara aktivitas masyarakat yang dalam rangka untuk menghormati dan mengikuti jalan detik-detik peringatan proklamasi kemerdekaan indonesia Ke-75. Senin (17/8) pagi, sekitar pukul 11.17 WITA

Yang salah satunya digelar didepan Mapolresta Banjarmasin dan dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan S.I.K M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo S.I.K. M.H. Senin (17/8) pagi, sekitar pukul 11.17 Wita.

“Upacara Bendara 17 Agustus 2020 ini pertama kali kami lakukan secara virtual bersama masyarakat dan para pengguna jalan raya,” ucap Wakapolresta Banjarmasin

Upacara yang dilakukan ini disamakan dengan upacara bendara di Jakarta dengan menggunakan Waktu Indonesia Bagian Barat sehingga Banjarmasin lebih satu jam dan terlihat masyarakat tak hanya berdiri tegak, namun juga ikut memberikan penghormat serta larut dalam khidmatnya saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan.

Wakapolresta Banjarmasin mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh pihaknya merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si untuk mengajak masyarakat bersama-sama melakukan penghormatan kepada bendera merah putih selama tiga menit.

“Kami ajak masyarakat memberi penghormatan kepada bendera kita selama tiga menit dalam rangka Hari Kemerdekaan RI yang ke-75,” kata perwira menengah Polri itu.

Usai melaksanakan penghormatan, Polresta Banjarmasin juga turut membagi-bagikan masker kepada para pengguna jalan serta mensosialisasi terkait Protokol Kesehatan Covid-19.

“Masyarakat kami minta tetap ikuti protokol kesehatan untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan serta selalu utamakan hidup sehat dan bersih,”ujar perwira alumni Akpol 1999 itu.

Selain itu ia  juga mengatakan, pihaknya juga mensosialisasikan Peraturan Walikota Banjarmasin Nomor 60 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan dan penegakan hukum protokol kesehatan COVID-19.

“Kepada warga dan pengguna jalan kami ingatkan tentang sosialisasi Perwali agar selalu menggunakan masker karena apabila tidak menggunakan masker saat diluar rumah akan dikenakan sanksi sesuai aturan Perwali,” imbuhnya.

Di hari kemerdekaan ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bangkit, agar Indonesia tetap maju, ekonomi kuat dan masyarakat sejahtera.

Untuk diketahui kegiatan penghormatan detik-detik peringatan proklamasi kemerdekaan indonesia Ke-75 juga digelar disetiap persimpangan jalan, pusat kota, serta beberapa lokasi lainnya di Kota Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.