Polresta Banjarmasin : Polisi Lalu Lintas Bukan hanya bertugas mengatur Jalanan dan melakukan Penindakan kepada para pelanggar lalu lintas, selain itu tugas Polisi lalu lintas juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Peraturan Lalu Lintas dan segala perundang – undangan yang mengatur nya, untuk itulah Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin melakukan kegiatan Polisi Sahabat Anak yang di Laksanakan ke Sekolah – sekolah yang ada di Banjarmasin.

Bertempat di SDN Teluk Dalam 11 Kecamatan Banjarmasin Barat Rabu / 14 Februari 2018. Pukul 08.00 sd 09.00 wita Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak, Bripka Dony dan juga Duta lalu Lintas Kota Banjarmasin di hadapan puluhan pelajar SD menerangkan berbagai macam peraturan lalu lintas seperti bagaimana memasang Helm yang benar dan juga petunjuk lalu lintas Lainnya, kegiatan berlangsung semarak karena para pelajar juga antusias mendengarkan penjelasan dari anggota unit Dikyasa Sat Lantas Polresta Banjarmasin.

“sosialisasi ini dilakukan dalam rangka penanaman disiplin berlalu lintas sejak usia dini. ”Nantinya, ketika mereka dewasa kelak, siswa-siswi ini akan menjadi pelaku lalu lintas juga. Untuk itu penanaman disiplin berlalu lintas kita tanamkan sejak sekarang” terang Bripka Dony.

Tanggapan positif pun datang dari pihak sekolah.  Kepala sekolah SDN Teluk Dalam 11 sangat mendukung kegiatan ini. Sebab, anak didik¬nya dapat mengerti betapa pen¬tingnya kedisiplinan pada saat berada di jalan.

”Saya sangat menanggapi positif adanya kegiatan ini. Saya juga berharap anak didik saya dapat mengerti betapa pentingnya kedisiplinan pada saat berada di jalan. Keselamatan berlalu lintas itu sungguh penting,” ungkapnya

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *