Polisi Kawal Aksi Damai Dari Kelompok Mahasiswa Banjarmasin

Personil Polresta Banjarmasin kawal aksi damai dari kelompok Mahasiswa Pecinta Alam dan Seni Borneo Unlam Banjarmasin, STKIP PGRI Banjarmasin dan UIN Antasari Banjarmasin dalam rangka penolakan ijin tambang Pegunungan Meratus di Kabupaten Hulu Sungai Tengah Provinsi Kalimantan Selatan yang di keluarkan oleh Menteri ESDM.No.441.K/30/DJB/2017/ Tentang Operasional Produk PT. Mantimin Coal Mining.”  Kamis (18/1/2018) Sekira pukul 09.00 Wita.
Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P melalui Kabag Ops Kompol Diaz Sasongko, S.I.K mengatakan, aksi unras itu berlangsung di Bundaran Hotel A tepatnya di Jalan Lambung Mangkurat, Kecamatan Banjarmasin Tengah.
Sebelum menggelar aksinya di lokasi tersebut para massa yang dikoordinatori oleh Saudara Muhammad Robby berkumpul di Halaman gedung KNPI Jalan Mangkurat Banjarmasin.
Sementara terkait jumlah kekuatan personel jajaran Polresta Banjarmasin dalam mengawal aksi unras itu Kabag Ops menerangkan, sekitar 48 personel gabungan Polresta Banjarmasin dengan Polsek Banjarmasin Tengah.
“Kami sebar personel kami disana dalam melakukan pengamanan serta pengaturan lalu lintas”, imbuhnya.
Ditambahkannya lagi, selain menggelar orasi para massa saat itu juga melakukan penggalanagn dana uang receh untuk Menteri ESDM. (ehg/rs)
“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *