Polresta Banjarmasin : Menangkal dan mensosialisasikan Bahaya Narkotika perlu dilakukan secara dini terhadap anak – anak pelajar generasi penerus bangsa.  Hari ini Senin ( 16/04/;2018 )  Kanit Binmas Iptu Murjianto bersama Panit Binmas Aipda Ferry melakukan sosialisasi dan arahan kepad para pelajar di SDN10 Benua Anyar Kel. Benua Anyar Kec. Banjarmasin timur.

Dalam kegiatan ini Petugas Binmas menyampaikan kepada anak pelajar tentang apa yang dimaksud dengan Narkotika dan obat berbahaya lainya , selain itu Kanit Binmas Polsek Banjarmasin Timur berpesan agar para siswa menjaga diri dan membentengi diri agar tidak terjerumus ke dalamnya, narkoba jenis apapun itu bisa berakibat fatal bagi penggunanya karna narkoba sendiri merubah kepribadian seseorang, tidak hormat dan melawan orangtua, selain itu juga dapat merusak nama baik keluarga dan masa depan pengguna narkoba untuk itu katakanlah tidak pada Narkoba, caranya berusaha mendekatkan diri kepada tuhan dengan beribadah, memilih teman dalam bergaul dan terbuka dengan guru, keluarga maupun sahabat.

“Kalau sejak dini anak-anak sudah dibekali dengan pemahaman yang benar tentang bahaya narkoba, maka diharapkan nantinya setelah beranjak remaja, mereka tidak ingin mencoba-coba barang haram itu. Anak-anak disekolah ini juga diajari untuk tidak gampang menerima pemberian sesuatu dari orang lain, apalagi yang tidak mereka kenal,” kata Kanit Binmas

Selanjutnya nanti, lanjut Kanit Binmas, pihaknya juga berharap sosialisasi tentang bahaya peredaran dan penyalahgunaan naroba ini bisa dilakukan dihadapan para orang tua siswa. “Karena hal itu juga penting, agar orang tua siswa juga memahami bahaya narkoba tersebut,” Pungkas Kanit Binmas Polsek Banjarmasin Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *