Polda Kalsel Jalin Kerjasama Dengan Penyediaan Perumahan Personel Polri

POLDA KALSEL-Sebagai bentuk mensejahterakan kehidupan personel Polri yang berdinas/bertugas diwilayah Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, Polda Kalsel bersama Bank BTN dan PT. Citra Megah Utama resmi bekerjasama melalui penyediaan perumahan.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU Penyediaan Perumahan dilingkungan Polda Kalsel yang berlangsungnya di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Selasa (16/3/2021) pukul 09.00 Wita.

Dalam penandatanganan MoU tersebut turut hadir Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si, Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si., Pejabat Utama Polda Kalsel, Kepala Kantor Wilayah V Bank BTN Bapak Teguh Wahyudi, Branch Manager Bank BTN Cabang Banjarmasin Bapak Cahya Pribadi Putera, Direktuk Utama PT. Citra Megah Utama Bapak Drs. H. Wahyu Utomo, Kapolresta Banjarmasin, Kapolres Banjarbaru dan Kapolres Batola.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. mengatakan saat ini telah disediakan sebanyak 350 unit rumah bagi anggota Polri dan sebanyak 250 unit diantaranya sudah terdaftar diambil oleh oleh personel Polri dan PNS Polri Polda Kalsel.

Menurut Kapolda Kalsel, letak perumahan bagi anggota Polri ini sangat strategis yang berlokasi diwilayah Kota Banjarbaru terlebih pada tahun 2021 ini akan dibangun Mako Polda Kalsel yang baru yang juga berlokasi di Kota Banjarbaru.

“Cukup waktu 10 menit jarak tempuh yang diperlukan oleh anggota Polri dari perumahan anggota Polri ini menuju ke Mako Polda Kalsel yang baru berlokasi di Kota Banjarbaru,” terang Kapolda Kalsel.

Untuk itu, mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini pun langsung memerintahkan kepada Karo SDM Polda Kalsel bagi anggota Polri yang masih muda dan baru lulus menjadi anggota Polri untuk wajib mengambil perumahan tersebut dengan periode selama 20 tahun.

Hal tersebut dimaksudkan, agar para anggota Polri muda ini pada waktunya nanti, telah memiliki rumah sendiri tanpa harus mengontrak. Dan tentunya dengan memiliki rumah sendiri, bekerjanya akan jauh lebih baik, lebih bagus untuk Polri dan untuk masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.