Polda Kalsel Ikuti Rapim TNI-POLRI 2021 Secara Virtual

POLDA KALSEL-Rapat pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2021 digelar secara Video Conference atau Virtual yang berlangsung di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (15/2/2021).

Rapim TNI-Polri ini dibuka langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Penerapan protokol kesehatan pun juga berlangsung di Polda Kalsel yang mengikuti Rapim TNI-Polri dari Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, yang dihadiri Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, Wakapolda Kalsel, Danlanal Banjarmasin, Irwasda Polda Kalsel beserta Pejabat Utama Polda Kalsel dan Korem 101/Antasari.

Seusai pembukaan oleh Presiden RI dari Istana Negara, kegiatan Rapim TNI-Polri tersebut dilanjutkan dari ruang Rupatama Mabes Polri, dengan pembekalan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang topiknya ”Kebijakan dan Strategi TNI Dalam Memantapkan Sinergi TNI-Polri Guna Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional.

Kemudian Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dalam pembekalannya menyampaikan topik ”Kebijakan Dan Strategi Polri (Transformasi Polri Yang Presisi) Dalam Menghadapi Tantangan Keamanan Dalam Negeri Guna Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Tidak hanya Panglima TNI dan Kapolri, dalam rapat ini juga sejumlah Menteri Indonesia Maju juga menyampaikan pembekalan seperti Menteri Kesehatan dengan materi “Sinergisitas Kementerian Kesehatan Dalam Penanggulangan Paripurna Covid-19 Untuk Mewujudkan Indonesia Sehat Tahun 2021.

Ketua Komnas HAM RI ”Isu Strategis Hak Asasi Manusia Dan Tantangan Terhadap Pelaksana Tugas TNI-Polri, Ketua Komite PC PEN (Menteri BUMN) ”Strategi PC PEN Dalam rangka penanggulangan paripurna Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional Tahun 2021.

Berikutnya dilanjutkan penyampaian materi oleh Menteri Keuangan RI yakni ”Kebijakan Kementerian Keuangan di bidang Pertahanan dan Keamanan guna mendukung tugas pokok TNI-Polri Tahun 2021″.

Kegiatan Rapim TNI-Polri tersebut, juga diwarnai dengan pengarahan dan pembulatan serta penutupan oleh Kapolri dilanjutkan dengan penyerahan laporan akhir dan plakat Rapim TNI-Polri Tahun 2021 dari Kapolri kepada Panglima TNI.

Sementara tema Rapim TNI-Polri Tahun 2021 adalah ”Dilandasi Profesionalisme, Soliditas Dan Sinergisitas, TNI-Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.