Polda Kalsel Gelar Tes Pemeriksaan Psikologi Bagi 15 Peserta Seleksi

POLDA KALSEL-Sebanyak 15 orang peserta sekolah inspektur polisi sumber sarjana (SIPSS) TA.2021 mengikuti tes pemeriksaan psikologi di SMA Negeri 1 Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (30/1/2021) pukul 08.00 Wita.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. mengatakan tes tersebut dihadiri Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Masbudi, S.I.K., M.Si, diwakili Kabag Dalpers AKBP Moh. Zamroni, SIK., Kabag Psikologi beserta Tim Psikologi dan Panitia Seleksi.

Sebelum melakukan tes lebih dulu para peserta dilakukan pemeriksaan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran / penularan Virus Corona atau Covid-19 dengan menjaga jarak, menggunakan masker serta handsanityzer.

Dalam tes yang menggunakan CAT (Computer Assisted Test) tersebut ada tiga aspek pemeriksaan yang dilakukan, antara lain tes kecerdasan, kepribadan dan sikap kerja. Tujuan dari pelaksanaan pemeriksaan tes psikologi ini untuk melihat potensi sikologis para peserta.

“Untuk melihat potensi sikologisnya dalam memprediksi kemampuan intelegensi, karakter pribadinya seperti apa dan sikap kerja. Sikap kerja yang dimaksud adalah bagaimana nantinya peserta bersikap dalam bekerja. Itu nanti akan tergambar potensi yang ada di dia (peserta-red). Akan diungkap hasil dari tiga poin aspek pemeriksaan psikologi tersebut,” tandas Kabid Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.