Polda Kalsel Gelar Rapat Penanganan dan Pengendalian Karhutla Bersama Forkopimda

POLDA KALSEL-Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mengikuti Rapat penanganan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang digelar secara video conference (Vicon) bertempat di Rupatama Mapolda Kalsel, Senin (15/3/2021) pukul 10.00 Wita.

Dengan mengutamakan protokol kesehatan, kegiatan tersebut dipimpin oleh Asops Kapolri diikuti oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. diwakili Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Moch. Noor Subchan, S.I.K., M.H., Wadir Reskrimsus Polda Kalsel AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si., Pj. Sekda Provinsi Kalsel, perwakilan Korem 101/Antasari, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala BPBD Kalsel, Kepala Telkom Kalsel, dan Kepala Manggala Agni, serta para Instansi terkait lainnya.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. diwakili Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Moch. Noor Subchan, S.I.K., M.H., dalam kesempatannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menindaklanjuti instruksi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo kepada setiap daerah rawan Karhutla, untuk memanfaatkan teknologi dalam mencegah Karhutla yang biasa terjadi tiap musim kemarau.

“Diperlukan koordinasi, sinergitas serta kerja sama yang baik dari semua pihak untuk menangani Karhutla dengan menggunakan teknologi saat ini,” katanya.

Ditambahkannya walaupun saat ini sedang musim hujan, pihaknya akan lebih awal dalam pencegahan Karhutla yang kerap terjadi setiap tahunnya di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan. Mulai dari memberikan sosialisasi edukasi tentang Bahaya Karhutla kepada masyarakat serta akan menindak para pelaku yang sengaja membakar lahan.

“Polda Kalsel akan terus bekerjasama dan berkolaborasi bersama instansi terkait lainnya dalam menangani Karhutla, kita bisa karena bersama,” terangnya.

Karo Ops Polda Kalsel pun menghimbau kepada seluruh masyarakat di Bumi Lambung Mangkurat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ditengah situasi Pandemi Covid-19.

“Dalam beraktivitas baik itu sedang berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan Pemerintah dalam penanganan Covid-19,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.