Pimpin Apel Bersama, Kapolda Kalsel Ingatkan Tim Mobile 3 Target Fokus Utama Penegakan Protokol Kesehatan

BANJARMASIN-Mengambil tempat di Lapangan Apel Korem 101/Antasari dilaksanakan Apel Bersama Tim Mobile TNI-Polri dan Pemprov Kalsel dalam rangka Penegakan Protokol Kesehatan Covid 19, Rabu (23/9/2020) pukul 09.00 Wita.

Apel ini dipimpin oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. bersama Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah dihadiri Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsudin Noor, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Karo Ops Polda Kalsel dan Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kalsel mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Selatan yang terlibat dalam satuan gugus tugas percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Khususnya dalam rangka penegakan disiplin dan penerapan protokol kesehatan di lokasi-lokasi, fasilitas umum non pemerintah, kedepannya yang akan kita hadapi dan jalani secara bersama-sama,” katanya.

Tak lupa Kapolda Kalsel mengingatkan pada seluruh petugas, agar tetap menjaga kesehatan diri pribadi dan keluarga.

Menurutnya, dihadapkan dengan situasi Pandemi Covid-19 ini, tugas ke depan adalah melaksanakan penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19. “Kita tidak bisa lagi hanya berdiam diri, semua aktifitas sudah mulai dilakukan, seluruh warga masyarakat Bumi Lambung Mangkurat harus mentaati protokol kesehatan,” tegas Kapolda Kalsel.

Usai melaksanakan Apel Bersama, Kapolda Kalsel bersama Danrem 101/Antasari melakukan Pengecekan pasukan serta sarana prasarana Tim Mobile TNI-Polri dan Pemprov Kalsel yang dilanjutkan dengan pengecekan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri.

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. menyampaikan bahwa dari koordinasi antara Mabes Polri, TNI dan Pemerintah Pusat ada 3 (Tiga) target yang menjadi fokus utama yakni meliputi Pencegahan penambahan Covid-19, Peningkatan kesembuhan dan penurunan angka kematian melalui kegiatan Tim Mobile.

Diungkapkan oleh Kapolda Kalsel, dalam pelaksanaannya, Tim Mobile dikerahkan untuk melakukan pengecekan kepada orang-orang yang terkonfirmasi Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri. Sebab dari Pemerintah Daerah telah menyiapkan dokter dan obat-obatan, sementara dari TNI-Polri melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama Sat Pol PP menyinkronkan data dengan pihak Pemerintah Desa/Kelurahan dan Puskesmas agar warga yang melakukan karatina dapat mematuhi protokol kesehatan dan sembuh sehingga ketiga target tadi bisa terlaksanakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.