Polresta Banjarmasin : Ribuan jemaah yang datang dari beberapa daerah di Kalimantan Selatan di antaranya Personel Polresta Banjarmasin secara khusus menghadiri acara zikir akbar dan doa bersama yang digelar oleh Polda Kalsel dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah.

Zikir dan doa bersama yang digelar Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) Sabtu (14/4/2018) di GOR Rudy Resnawan, Jalan Trikora Guntung Manggis, Kota Banjarbaru menghadirkan dua ulama kondang yakni, ustadz Arifin Ilham dan ustadz Guru Zuhdi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si., para Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Kalsel beserta Pengurus Bhayangkari Kalsel, Asisten 1 Pemprov Kalsel, Danrem 101/Antasari diwakil Danrindam 101/Antasari, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Ketua MUI Kalsel, Ketua NU dan Muhammadiyah, LSM/ormas, Mahasiswa, Pelajar Kota Banjarbaru dan personil Polda Kalsel dan Jajaran.

Adapun tema peringtan Isra Mi’raj yang diambil adalah “Dengan Hikmah Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Kita Tingaktkan Ibadah Dalam Membentuk Karakter Pengabdian Insan Bhayangkara Guna Mendukung Pelaksanaan Pilkada Serentak yang Kondusif Tahun 2018 Di Kalimantan Selatan”.

Dalam  Sambutannya Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana mengatakan kegiatan acara Isra Miraj dengan menghadirkan ulama ustadz Arifin Ilham dan ustaz Zuhdi dengan mengundang berbagai elemen masyarakat di Kalimantan Selatan, semata-mata ingin melakukan doa bersama dan berharap ridho Ilahi.

“Kita zikir dan berdoa demi keselamatan bersama, dengan mengundang semua tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga masyarakat, demi keselamatan bersama,” kata Kapolda Kalsel.

Sementara itu Ustadz Guru Zuhdi menyampaikan tentang makna yang terjadi dalam peristiwa Isra Mi’raj yang sangat luar biasa karena di situ ada perintah Allah SWT yang langsung berikan kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Menurut beliau, dengan memaknai dan memahami peringatan Isra Mi’raj ini anggota Polri diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kedisiplinan dalam beribadah maupun dalam menjalankan tugas.

Zikir Akbar bersama berakhir pukul 10.30 Wita berjalan tertib dan khidmnat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *