Personel Gabungan Lakukan Patroli Cipta Kondisi Menjelang Pemberlakukan PSBB Kota Banjarmasin

BANJARMASIN – Sebagai upaya mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar terkait pemberlakuan Jam Malam, Polresta Banjarmasin yang di Back Up oleh personel Polda Kalsel, menggelar patroli cipta kondisi dengan menyambangi Pos PSBB di kota setempat. Sabtu, (25/04/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolresta Banjarmasin melalui Wakapolresta Banjaramasin AKBP Sabana Atmojo. S.I.K., M.H., langsung menyasar ke Pos-Pos Pemeriksaan dan Pengawasan, serta bergabung bersama petugas untuk memberikan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat guna ikut menyukseskan penerapan PSBB di kota Seribu Sungai.

” Dan Tidak seperti malam sebelumnya, malam ini kami bersama petugas gabungan lebih tegas dan terukur untuk melakukan penyekatan dimasing-masing Pos perbatasan” ujar Wakapolresta Banjarmasin.

Terlihat Walikota Banjarmasin bapak H. Ibnu Sina yang juga selaku Ketua Gugus P3 Covid-19 kota Banjarmasin beserta Ketua DPRD kota Banjarmasin ikut bergabung bersama Wakapolresta Banjarmasin dan memantau pelaksanaan penyekatan dan pengawasan di Pos PSBB Penjagaan Perbatasan wilayah di Jalan Achmad Yani Km 6, Banjarmasin Timur.

Dan pada kesempatan tersebut Walikota Banjarmasin menyampaikan bahwa pada prinsipnya seluruh orang yang masuk ke kota Banjarmasin setelah pukul 21:00 sampai 06:00 WITA tidak diperbolehkan masuk.

“Pada saat jam malam seluruh orang yang masuk ke kota Banjarmasin dilarang masuk. Terkecuali yang berkaitan dengan kesehatan, transportasi pembawa logistik, bahan pangan, emergency, dan lain sebagainya,” terangnya Walikota Banjarmasin.

Sementara itu, Wakapolresta Banjarmasin menegaskan, pihaknya dalam hal ini beserta jajaran rutin memberikan edukasi dan sosialisasi agar masyarakat bisa mentaati serta mematuhi apa itu PSBB.

“Kita minta masyarakat dapat ikut berkontribusi dalam pelaksanaan PSBB, sehingga dapat berjalan dengan sukses serta dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid 19, salah satunya dengan cara berdiam diri dirumah saja dalam waktu yang sudah ditentukan,” tutup Wakapolresta Banjarmasin. (mas/dok.aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.