Personel Bhabinkamtibmas Polresta Banjarmasin Ikuti Upacara Pembukaan TMMD ke 100 Kodim 1007/Banjarmasin

POLRESTA BANJARMASIN (27/9),- Pada hari Rabu tanggal 27 September 2017 pukul 10.00 WITA telah berlangsung upacara pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 100 Kodim 1007/Banjarmasin di wilayah kota Banjarmasin tahun 2017 di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Firdaus Jalan Sungai Gampa RT. 21 Kelurahan Sungai Jingah Kec. Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin, dengan jumlah peserta + 200 orang yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina.

Pasukan upacara terdiri dari : Yonif 623  (3 SST), Denzipur (1 SST), Polresta Banjarmasin (1 SST), Lanud (1 SST), Lanal (1 SST), Kodim (10 org), Zibang (5 org), Bekang (5 org), Denpal (5 org), Minved (5 org), PPM (9 org), FKPPI (9 org), Pramuka (15 org).

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina, Dan Lanal BSN diwakilkan oleh Kapten Ajep Waluyo, Danrem 101/Antasari beserta jajaran Korem 101/Antasari, Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Wilson Napitupulu beserta jajaran Kodim 1007/Banjarmasin, Wakapolresta Bjm AKBP Guntur Herditrianto, S.IK, Dir Polair Polda Kalsel diwakilkan oleh  AKBP Mujiono, Dansat Brimob Polda Kalsel dan Jajaran Pejabat Pemerintahan Pemko Bjm, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, keseluruhan hadir sekitar 200 orang.

Susunan upacara pembukaan TMMD ke 100 Kodim 1007/Banjarmasin : Laporan Danup, Irup menuju mimbar upacara, Penghormatan pasukan, Laporan pasukan upacara dilanjutkan pemeriksaan pasukan, Pembacaan laporan singkat kesiapan pelaksanaan TMMD ke 100 tahun 2017 yang dibacakan oleh Dandim 1007/Banjarmasin, Penyerahan alat kerja secara simbolis oleh Irup.

Dalam Amanat yang dibacakan oleh Irup dan pernyataan pembukaan secara resmi TMMD ke-100 tahun 2017 : “Upacara pembukaan TMMD ke – 100 thn 2017, dipusatkan di Kel. Sungai Jingah Kec Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin Prov Kalsel.

Daerah ini merupakan bagian dari wilayah tugas tanggung jawab Kodim 1007/Banjarmasin, Korem 101/Antasari, Kodam VI/Mulawarman. ABRI Masuk Desa (AMD) yang dimulai tahun 1980, selama 37 tahun program lintas sektoral yg dilaksanakan secara terpadu antara TNI, kementrian/lembaga pemerintah Non kementrian dan masyarakat ini telah menghasilkan capaian yang tidak sedikit di seluruh pelosok tanah air, upacara hari ini juga bersamaan dengan pembukaan TMMD ke 100 yg dilaksanakan secara serentak di 61 wilayah Kabupaten/Kota di seluruh tanah air.

TMMD telah secara berkesinambungan membantu pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, meningkatan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, jajaran TNI AD untuk terus melakukan evaluasi dan penyempurnaan, agar TMMD tetap relevan dan membawa manfaat nyata bagi masyarakat.

Kami berharap TMMD tidak hanya dapat terus mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah. TNI dengan rakyat memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat”.

Adapun Sasaran TMMD sebagai berikut : Pembuatan Jalan dan Jembatan, Sosialisasi Narkoba, Sosialisasi Pencegahan Paham Radikalisme, Bakti Sosial Pengobatan Gratis, Bakti sosial Pasar murah TMMD dan Donor darah.

Upacara pembukaan TMMD 2017 di wilayah Kodim 1007/Banjarmasin selesai pada pukul 11.25 WITA dengan lancar dan tertib. Pelaksanaanya dilakukan selama 1(satu) bulan kedepan.

“Humas Polsek Banjarmasin Selatan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *