Personel Berbaju Bela Diri Penuhi Lapangan Mapolresta Banjarmasin

Seusai pelaksanaan apel pagi rutin personel Polresta Banjarmasin pagi itu melanjutkan untuk melaksanakan latihan bela diri POLRI yang di pimpin Iptu Sumarna bertempat di halaman Mapolresta Banjarmasin, Jum’at (13/4/2018).

 

Latihan rutin ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan beladiri Polri khususnya bagi anggota yang masih muda, kata Kabag Sumda, Kompol Carto, H.M, melalui Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni.

Bela diri polri dinilai sangatlah penting, karena melihat situasi dilapangan dalam pelaksanakan tugas kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan diri anggota. Oleh karena itu, setiap anggota harus dibekali kemampuan bela diri untuk melindungi dirinya maupun orang lain guna menghindari adanya korban, ujarnya.

 

“Latihan rutin ini untuk mengulang kembali kemampuan yang sudah dimiliki oleh setiap anggota yang di ajarkan di pendidikan dulu“, pungkas Kasubbag Humas.

Dengan latihan beladiri ini diharapkan setiap individu anggota dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mampu melindungi dirinya maupun orang lain yang memerlukan bantuan dalam pelaksanaan tugas Kepolisian. (ehg/rs/dok.mi)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *