Persiapan Zebra Intan 2020, Polresta Banjarmasin Gelar Latihan Pra Operasi

BANJARMASIN-Dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2020 tersebut, Polresta Banjarmasin menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Kepolisian Kewilayahan “Zebra Intan-2020” yang berlangsung di Rupatama Mapolresta kota setempat. Jumat (23/10/2020) sore.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Wakapolresta AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H  menyampaikan bahwa Latihan ini sebagai langkah persiapan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2020 yang nantinya akan dilaksanakan mulai  tanggal 26 Oktober hingga 4 November 2020.

“Ada tiga target dalam operasi kali ini di antaranya menurunnya angka kemacetan dan pelanggaran, menurunnya angka kecelakaan lalu lintas dan terakhir menurunnya penyebaran COVID-19 di Kota Banjarmasin, ” terangnya.

Selain itu pula ia juga menekanan kepada personel tetap mengedepankan upaya preemtif dan preventif dengan di imbangi giat penegakkan hukum secara selektif prioritas.

“Laksanakan tugas ini secara propesional dan mengedepankan sikap yang humanis terhadap pengendara di jalan raya yang tidak mematuhi protokol kesehatan, ” ucap Wakapolresta Banjarmasin.

Di akhir arahannya ia juga mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan dan tetap perhatikan protokol kesehatan saat bertugas di lapangan.

“Utamakan kesehatan dan keselamatan dalam bekerja. Semoga Allah selalu melindungi dan mencatat kerja kita sebagai ladang ibadah ” imbuh Wakapolresta Banjarmasin.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Ops Zebra Intan 2020 akan mengedepankan kegiatan Preemtif sebesar 40 %, Preventif 40 % dan Gakkum 20 % secara selektif prioritas guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas.

“Selain terkait aturan berlalu lintas, kami juga akan melakukan imbuan secara humanis kepada para pengendara yang tidak disiplin Protokol Kesehatan, ” tutur Wakapolresta Banjarmasin. 

Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut Kabag Ops Kompol Rizali, S.H., Kasat Binmas Kompol Soni Sulardi, S.H., Kasat Lantas AKP Gustav Adolf Mamuaya, S.E,. S.I.K. dan para personel Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin serta Polsek jajaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.