Perkara Atap Rumah, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuin Cerucuk Bantu Mediasi Warganya

BANJARMASIN-Upaya Kepolisian melalui peran Bhabinkamtibmas guna membina keamanan dan ketertiban masyarakat, salah satunya hadir menyelesaikan permasalahan yang terjadi di wilayah penugasannya.

Seperti permasalahan Sdr. S yang atap rumahnya terlalu menjorok kebagian belakang rumah Sdr. K. sehingga saat hujan turun, air dapat masuk kedalam rumah.

Guna menghindari perselisihan paham kemudian K menyampaikan permasalahan tersebut dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuin Cerucuk Polsek Banjarmasin Barat Aipda Kusheriyanto agar masalah tersebut di lakukan mediasi.

“Ia tadi saya bersama Kasi Trantib Kelurahan Kuin Cerucuk Bapak Rusli dan ketua Rt setempat yakni bapak Supian, mendatangi rumah mereka, ” ucap Aipda Kusheriyanto.

Kemudian ia juga menjelaskan bahwa setelah di lakukan pengecekan bersama dan disaksikan oleh kedua belah pihak, mereka sepakat untuk berdamai.

“Alhamdulillah permasalah selesai, yang mana S berjanji paling lambat besok akan membongkar atap rumahnya, ” jelas Pak Bhabin Kelurahan Kuin Cerucuk itu di Banjarmasin. Selasa (09/03/2021).

Di kesempatan itu, Aipda Kusheriyanto mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh S, sehingga kerukunan antar tetangga tetap terjaga.

“Apabila ada permasalahan di lingkungan tempat tinggal sampaikan dengan saya, Babinsa dan pak lurah, agar masalah dapat diselesaikan dengan cara yang baik, ” tungkas Aipda Kusheriyanto.

Untuk diketahui upaya penerapan Problem Solving merupakan penjabaran dari 16 Program Prioritas Kapolri yakni Pemantapan Kinerja Pemeliharaan Kamtibmas dan Penguatan Penanganan Konflik Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.