Peringati Hari Lalu Lantas Ke-65, Polresta Banjarmasin Gelar Syukuran

BANJARMASIN-Polresta Banjarmasin menggelar syukuran dalam rangka hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke – 65 dengan tema “Road Safety Policing : Implementasi E-Policing Pada Fungsi Lalu Lintas di Era Digital”, yang berlangsung di rupatama mapolresta, Selasa (22/9/2020) siang.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. yang dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan tema ini diharapkan mampu diimplementasikan dengan baik oleh Personel Satuan Lalu Lintas guna sebagai penjabaran dari Program Prioritas Polri.

“Dengan kecanggihan dan kemajuan tekhnologi, diharapkan dapat mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya guna merespon serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, ” ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa tugas Polisi Lalu Lintas sangat mulia dan kedepan memiliki tantangan sangat berat sebagai penjaga kehidupan.

“Tugas Polisi Lalu Lintas salah satunya adalah memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran berlalu lintas,” terang Kapolresta.

Namun ia mengingatkan bahwa Polisi Lalu Lintas tidak dapat berjalan sendiri, melainkan dibutuhkan dukungan dan peranan para pemangku kepentingan, termasuk masyarakat.

Dalam acara syukuran tersebut juga Kapolresta Banjarmasin memberikan penghargaan kepada personel yang selama ini telah bertugas dengan baik secara profesional dan ikhlas melayani masyarakat.

Selain itu ia juga memberikan Piagam Penghargaan LOKAL HEROES kepada Bpk Pur.TNI Selamat Riyadi yang atas dedikasinya membantu mengatur arus lalu lintas di kota banjarmasin.Sementara itu Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, AKP Gustav Adolf Mamuaya, S.I.K. juga menyampaikan bahwa pihaknya akan bekerja keras untuk melayani masyarakat yang seiring dengan kemajuan jaman dan peradaban.

“Kita dituntut untuk terus mengikuti perkembangan jaman dan peradaban, khususnya perkembangan transportasi,” tuturnya. 

Turut hadir dalam Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.M., para pejabat utama, Kapolsek jajaran dan personel Satuan Lalu Lintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.