Peringatai Hari Bhayangkara ke 73, Polresta Banjarmasin Gelar Donor Darah.

Pejabat utama (PJU) Polresta Banjarmasin dan jajaran Polresta Banjarmasin serta Bhayangkari Cabang Kota Banjarmasin berkumpul usai melaksanakan olahraga di halaman Mapolresta setempat, Jumat (27/6/2019) pagi. Usai senam pagi, pihak Urkes-PMI Banjar langsung menggelar Bakti Kesehatan Donor Darah Polresta Banjarmasin dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Donor Darah itu juga di ikuti Danlanal Banjarmasin Kol Laut (P) Wijayanto dan juga Personel Lanal Banjarmasin . Acara dengan tema Promoter, pengabdian Polri untuk masyrakat, bangsa dan negara antusias diikuti para Personel yang terlibat.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto , Ketua Bhayangkari cabang Kota Banjarmasin Nyonya Ciwuk Sumarto dan Danlanal Banjarmasin Kol Laut (P) Wijayanto juga turut memberikan donor darah, sekitar pukul 10.00 Wita pagi itu. Setelah cek tensi dan Hb darah, baru kemudian donor dilakukan dalam satu kantong berat 350 cc, hingga dibawa oleh pihak PMI Banjar.

Ketua Panitia Kabag Sumda Polresta Banjarmaisn Kompol Carto didampingi Dr Syakinah dan Bripka Syairil dari Klinik Kesehatan mengatakan, dari daftar peserta donor ada sebanyak 120 orang. Pihaknya menargetkan sebanyak 100 pendonor. Sementara yang mendaftar mencapai ratusan.

“Giat ini merupakan kerjasama Urkes dengan PMI Kabupaten Banjar dan mereka sudah membawa kantong darah sendiri,”sebut  Kabag Sumda

Sementara Kerjasama Polresta dengam PMI Banjar ini karena kekurangan stok darah sejak bulan puasa. Karena selama tidak giat donor darah, apalagi siang hari. Memang dilakukan bisa malam hari tapi jarang. “Darah yamg diperlukan biasanya 500 kantong keluar setiap bulan,”kata Joni, staf Admin PMI Banjar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.