Perangi Organisasi Radikal Dan Anti Pancasila, Sat Polair Polresta Banjarmasin Beri Himbauan Dan Penyuluhan Kepada Masyarakat Bantaran Sungai

Polresta Banjarmasin : Dalam Rangka Meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi seluruh Warga Negara Indonesia Khususnya Di Wilayah Hukum Polresta Banajrmasin, Satuan Polisi Perairan
Polresta Banjarmasin melaksanakan penyuluhan Bahaya Organisasi Radikal dan Anti Pancasila program 1 Quick Wins Polri tentang “Bahaya Paham Radikal dan anti Pancasila ” di Bantaran Sungai Kuin Kacil Muara Kota Banjarmasin, Kamis (01/8/2019).

Dalam kegiatan tersebut Sat Polair berkerjasama dengan pihak Polsekta Banjarmasin selatan , Koramil Banjarmasin selatan dan Kelurahan Mantuil dalam memberikan materi penyuluhan “Bahaya Paham Radikal dan anti Pancasila “.

Dalam Kesempatan tersebut Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP John Luis Leterada, S.Ik di wakili Kanit Patroli Iptu I wayan regug mengatakan Bahwa sosialisasi tentang penertiban dan penegakan Hukum bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila itu, merupakan bagian Quick Wins Program I Mabes Polri.

” Kegiatan sosialisasi ini sudah sering kami Lakukan Dengan tujuan, kita memberikan pengertian kepada masyarakat mengenai tentang penertiban dan penegakan hukum bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila. Saya minta kepada masyarakat untuk lebih memahami bagaimana ciri-ciri dari paham Radikalisme dan Anti Pancasila,” ujar Iptu I wayan regug.

Sementara itu Kanit Binmas Polsek Banjarmasin selatan Iptu H. Jahirin mengatakan Dirinya meminta semua elemen masyarakat dan pemerintahan agar terus mempererat silaturahmi dan proaktif melakukan kegiatan-kegiatan dialog keagamaan. Upaya itu nantinya diharapkan mampu mengikis penyebaran paham radikalisme tersebut.

“Kita sudah sering melakukan pertemuan seperti ini tiap tahun, bisa tiga sampai empat kali. Saya berharap masyarakat Kota banjarmasin khususnya yang tinggal di bantaran sungai semakin cerdas dan tak mudah terprovokasi oleh ajaran-ajaran menyimpang karena dampaknya akan berpengaruh sangat luas,“ terangnya.

Bhabinkamtibmas Mantuil Aiptu Dharma Suryadi mewakili kapolsek Bansel mengatakan agar masyarakat selalu waspada dengan adanya orang asing di wilayah mereka. Apalagi dengan menyebarkan ajaran atau aliran keagamaan dengan memaksakaan kehendak terkait radikalisme hingga anti Pancasila.

Acara kemudian ditutup dengan Penandatanganan Deklarasi Anti Radikal dan Organisasi Terlarang serta Anti Pancasila. Selanjutnya warga diberi pembagian stiker Pancasila dan bendera merah putih hingga sembako.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.