Pengumuman Rikmin Awal Bintara Dan Tamtama, Kapolresta Banjarmasin Beri Pesan Ini Ke Calon Siswa

BANJARMASIN-Selaku Panitia Pabanrim di tingkat Polres, Polresta Banjarmasin menggelar pengumuman hasil pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal penerimaan Bintara dan Tamtama Polri TA 2021.

Kegiatan tersebut mengambil tempat di halaman Mapolresta kota setempat dan diawali dengan penyampaian arahan oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. kepada peserta seleksi.

“Ini merupakan proses awal untuk mengantarkan para peserta calon siswa guna mengikuti tahapan seleksi di Polda Kalsel, ” terangnya. di Banjarmasin. Senin (19/04/2021).

Dikesempatan itu, Kapolresta juga menyampaikan bahwa seleksi penerimaan Polri ini dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

“Saya berpesan kepada peserta seleksi yang lolos ketahapan selanjutnya, agar tidak terbujuk rayuan busuk dari para calo yang mengimingi janji kelulusan, ” pesannya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa apabila menemukan hal tersebut segera laporkan.

“Siapa pun dia, laporkan. Polri berkomitmen menjaga pelaksaaan ini dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH), ” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Apabila saat pengumuman, ada yang tidak lolos, ia mengimbau agar jangan berkecil hati dan terus semangat serta belajar dari kegagalan.

“Kepada peserta seleksi yang tidak memenuhi syarat atau tidak lolos, Saya berpesan agar kembali ikuti penerimaan test selanjutnya dan terpenting disini mau serta terus belajar, ” imbuh Kapolresta Banjarmasin.

Hasil pengumuman pelaksanaan seleksi awal yang digelar beberapa hari sebelumnya. Dari seluruh peserta seleksi 420 orang baik untuk penerimaan Bintara dan Tamtama Polri TA 2021 yang mendaftar di Polresta Banjarmasin yang memenuhi syarat dan tidak lolos yakni dengan rincian sebagai berikut :

  1. Casis Bintara PTU :
  • yang memenuhi syarat pria 301 orang dan wanita 45 orang.
  • yang tidak memenuhi syarat pria 20 orang dan wanita 5 orang.

2. Casis bakomsus TI :

  • yang memenuhi syarat pria 53 orang.
  • yang tidak memenuhi syarat pria 1 orang.

3. Casis Tamtama Brimob :

  • yang memenuhi syarat pria 15 orang.
  • yang tidak memenuhi syarat pria 0 orang.

4. Casis Tamtama Polair :

  • yang memenuhi syarat pria 6 orang.
  • yang tidak memenuhi syarat pria 1 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.