Pengamanan Penyampaian aspirasi dalam rangka perayaan may day 2019 oleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia ( FSPMI ) Kalsel

Rabu tgl 01 Mei 2019 , bertempat dihalaman Kantor DPRD Prop. Kalsel telah berlangsung Pengamanan Penyampaian aspirasi dalam rangka perayaan may day 2019 oleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia ( FSPMI ) Kalsel dengan jumlah massa 100 org, dan koorlap sdr. YOEYON INDHARTO ( Ketua FSPMI Kalsel ), adapun rangkaian kegiatan aksi yaitu Pukul 09.00 wita bertempat di lapangan kamboja Jln H Anang adhenansi massa berkumpul dengan menggunakan kaos putih bertuliskan may day,peralatan aksi berupa spanduk,pamlet,dan mobil komandan sebanyak 1 unit,jumlah massa 100 org.

massa yang terdiri atas laki-laki dan perempuan itu mendatangi kantor DPRD Provinsi Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat. Di sini pun mereka melakukan orasi menyampaikan sejumlah tuntutan.

Adapun tuntutan mereka antara lain hapus outsourcing, cabut Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan, tingkatkan komponen Kebutuhan Hidup Layak (KHL) menjadi 84 item, tingkatkan manfaat jaminan kesehatan dan pensiun.

Di sini, aksi FSPMI mendapat tanggapan Ketua Komisi IV Yazidie Fauzi. Fauzi bersedia menemui mereka dan mendengarkan aspirasi buruh.

Yazidie mengaku sudah beberapa kali membahas tuntutan tersebut dengan Pemprov Kalsel termasuk soal outsourcing. Dia mengaku pernah meminta pemprov memberikan contoh dengan menerapkan sistem kontrak internal di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menekan jumlah tenaga outsourcing.

Dari kantor dewan, massa bergerak ke Kantor Pemko Banjarmasin. Di depan kantor tersebut, di bawah terik matahari yang cukup menyengat, mereka ditemui Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin Eko Priyo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.