Pengamanan Kirab Satu Negeri di Kota Banjarmasin

Polresta Banjarmasin : Bertempat di Area Siring Menara Pandang Kecamatan Banjarmasin tengah pihak Polresta Banjarmasin melakukan pengamanan kegiatan Kirab Satu Negeri yang di laksanakan oleh Gerakan Pemuda ( GP ) Ansor Prov Kalsel dan Kota Banjarmasin yang di laksanakan Hari selasa (25/09/2018) Pukul. 07.30 Wita.

Kegiatan tersebut di lepas langsung oleh Walikota Banjarmasin Bapak H. Ibnu Sina dan di ikuti 100 orang peserta, ada pun rute kirab satu negeri  tersebut di lalui lewat jalur sungai Start Siring Bekantan – Makam Sultan Suriansyah – Museum Wasaka – Soto Abang Amat  dan berakhir di Kabupaten Batola.

adapun kegiatan ini di laksanakan oleh seluruh Gerakan Pemuda ( GP ) Ansor di Indonesia bertujuan Bahwa GP ansor sebagai bagian dari  anak bangsa yang punya komitmen tentang 4 pilar kebangsaan yaitu, NKRI, Pancasila, UUD dan Bhinneka Tunggal Ika itu harus tersuarakan agar NKRI tetap terjaga. Kirab Satu Negeri digelar untuk semakin menguatkan ikatan konsensus kebangsaan dan  kirab bertema Bela Agama, Bangsa, Negeri ini akan efektif untuk mematahkan upaya sekelompok orang atau pihak yang tengah berupaya merusak tatanan kehidupan masyarakat Indonesia.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.