Pengamanan Aksi Menolak Lupa Tragedi 23 Mei 1997

Polresta Banjarmasian. Personel Polresta Banjarmasin di Pimpin PGS Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol. Carto Rabu (22/5/2019) sore melaksanakan Kegiata Aksi Damai menolak lupa tragedi 23 Mei 1997.

sejumlah mahasiswa yang tergabung dari PMII Cabang Banjarmasin, Cipayung Plus, BEM ULM, Himapem Fisip,  BEM Fisip,  HIMA PPKN,  LSISK, dan BEM UNU Kalsel Rabu sore tadi turun ke jalan dan Beorasi di Bundaran Hotel A Banjarmasin

Mereka menyuarakan penolakan tragedi kemanusiaan Jumat Kelabu 23 Mei 1997 silam di kawasan Jalan Pangeran Antasari atau tepatnya halaman Mitra Plaza.

Aldi Fachrisaldi selaku korlap aksi mengatakan ada beberapa point yang ditekankan pada aksi sore tadi.

Pertama, menurutnya dengan mengenang tragedi kerusuhan Jumat kelabu 23 mei 1997 silam berharap peristiwa tersebut tidak terulang lagi di kota Banjarmasin.

Kedua, ia juga mengajak masyarakat banua agar terus menjaga semangat kesatuan dan persatuan serta kerukunan masyarakat dalam menghadapi situasi dan kondisi politik.

Usai melakukan orasi, sejumlah mahasiswa gabungan tak lupa melakukan doa bersama dan mengheningkan cipta sejenak di halaman Mitra Plaza.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.