Pengalaman Guru Terbaik, Polresta Banjarmasin Ikuti Rapat Lintas Sektoral Antisipasi Potensi Lonjakan kasus Covid-19 Jelang Nataru

BANJARMASIN-Berdasarkan pengalaman yang ada. Di akhir tahun yang lalu telah terjadi peningkatan dua kali lipat kasus Covid-19 di Indonesia.

Hal itu, tentunya menjadi pengalaman dan perhatian bersama agar untuk ditahun ini tidak terjadi lagi dan dapat dikendalikan.

Langkah dalam mengantisipasi potensi lonjakan kasus covid-19 saat libur Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 dilakukan.

Untuk itu, Polresta Banjarmasin mengundang instansi terkait baik pemerintah maupun lembaga daerah kota setempat guna untuk mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral dari pemerintah pusat.

Agenda tersebut dilangsungkan melalui zoom meeting yang mengambil tempat di aula Rupatama Polresta Banjarmasin. Jumat (26/11/2021) sore.

Dalam rapat koordinasi tersebut disampaikan paparan kesiapan dari masing-masing kementrian dan lembaga dalam pengamanan dan antisipasi potensi lonjakan Covid-19 pada libur natal 2021 dan tahun baru 2022.

Mulai penyampaian oleh Kapolri, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Menteri Kesehatan, Menteri Perhubungan, Kementerian Agama, BKKBN, PUPR dan Panglima TNI.

Dari hasil pelaksanaan kegiatan disampaikan instruksi dan perintah dari beberapa Kementerian serta Lembaga kepada wilayah.

Selanjutnya para Kepala Daerah dan Kapolda serta jajarannya diperintahkan mengambil langkah-langkah sebagai tindak lanjut instruksi dari pusat untuk mengantisipasi potensi penyebaran virus Covid-19 tersebut.

Usai kegiatan, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. menyampaikan siap menjalankan instruksi sesuai arahan rapat.

“Kami akan lakukan langkah-langkah dan tentunya berkoordinasi lebih dengan jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin, ” singkatnya.

Kegiatan yang selesai pukul 17.30 Wita tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Banjarmasin, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Dandim 1007 Banjarmasin, Wakapolresta Banjarmasin, Kejaksaan Negeri Banjarmasin, Kadinkes Kota Banjarmasin, Lanal Banjarmasin, Dishub Kota Banjarmasin, Para Pejabat Utama Polresta Banjarmasin dan Kapolsek Jajaran.

Selain itu, hadir Hakim Pengadilan Negeri Banjarmasin, Disbudpar Kota Banjarmasin, DPUPR Kota Banjarmasin, Kemenag Kota Banjarmasin, Denpom Banjarmasin, Satpol PP dan BPBD Kota Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *