Pembinaan Humanis Polsek Banjarmasin Timur Kepada Anak-Anak Jalanan

BANJARMASIN-Berbagai macam cara dilakukan oleh Kepolisian Daerah Kalimantan  Selatan guna menjaga Kamtibmas dan permasalah sosial lainnya.

Salah satunya seperti yang dilakukan Polsek Banjarmasin Timur Polresta Banjarmasin dengan mengumpulkan sejumlah anak jalanan yang biasa mangkal di kawasan Jalan A. Yani Kilometer 4 Samping Jembatan Fly  Over Kelurahan Karang Mekar Kecamatan Banjarmasin Timur, Selasa (14/7/2020) sore

Mereka tidak hanya sekedar diberikan nasehat dan pembinaan, anak jalanan yang rata-rata berusia 9 hingga 17 tahun juga diajak makan siang bersama oleh Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Susilo, S.H., S.I.K., M.H.

Dengan duduk lesehan sambil menyantap nasi bungkus bersama anak jalanan, Kapolsek Banjarmasin Timur juga mengajak mereka untuk berkomunikasi dan mendengarkan cerita keluh kesah mereka.

“Kita ajak mereka makan bareng sambil kita beri nasehat dan pembinaan supaya tidak terlibat dalam aksi-aksi menyimpang yang dapat merugikan diri mereka maupun orang lain, seperti mengkonsumsi miras, lem fox dan lainnya,” ucap Kapolsek Banjarmasin Timur.

Tak hanya itu Kapolsek Banjarmasin Timur juga mengatakan para anak jalanan ini rentan menjadi korban kejahatan seperti Ekspolitasi anak dan pelecehan seksual ataupun pelaku tindak kriminalitas.

“Jika tanpa perhatian dari kita dan para orang tua, mereka juga rentan menjadi bagian dari rantai kejahatan jalanan. Untuk itu perlahan kami berikan pembinaan,” imbuh Kapolsek Banjarmasin Timur.

Kapolsek Banjarmasin Timur pun mengatakan bahwa apa yang dilakukan pihaknya sejalan dengan arahan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.M. guna mendukung program kerja Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H yakni salah satunya yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). (maskarut-david/dok/bantim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.