Pembina Karier, 2 Pejabat Utama dan 1 Kapolsek Berganti

BANJARMASIN-Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan S.I.K., M.M. pimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilingkungan Polresta Banjarmasin, Kamis (11/6/2020).

Pelaksanaan upacara yang mengambil tempat di Halaman Mapolresta tersebut juga dilakukan pengambilan sumpah jabatan dan penandatangan pakta integritas oleh pejabat baru.

Pengambilan Sumpah Jabatan Para Pejabat Baru
Penanda penandatangan pakta integritas para pejabat baru

Jabatan yang diserah terimakan antara lain jabatan Kapolsek Banjarmasin Timur yang sebelumnya dijabat AKP Alfian Tri Permadi, S.I.K. kepada AKP Susilo, S.H., S.I.K., M.H. yang mana sebelumnya menjabat Kanit 4 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Kalsel.

Selain itu jabatan Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin yang sebelumnya dijabat Kompol Halasan Sirait bertukar jabatan dengan Kompol I Made Subagya yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiyanma Sat Brimob Polda Kalsel.

Sementara itu AKP Alfian Tri Permadi, S.I.K. yang sebelumnya menjabat Kapolsek Banjarmasin Timur mendapatkan promosi untuk memimpin Sat Reskrim Polresta Banjarmasin menggantikan Kompol Ade Papa Rihi, S.H., S.I.K., M.H. yang diangkat sebagai Sespri Spripim Polda Kalsel.

Kapolresta Banjarmasin dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi personel merupakan hal yang wajar dilingkungan Kepolisian. Hal tersebut ujarnya sebagai salah satu wujud pembinaan karir serta sebagai rangkaian dinamika mencapai postur Polri yang proporsional.

“ Oleh karena itu saya yakin bahwa personel yang melaksanakan Sertijab hari ini merupakan salah satu dari sekian personel Polda Kalsel yang mendapatkan penghargaan atas pelaksanaan tugasnya selama ini,” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin pun juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas pengabdi, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama selama ini, dan teruskan pencapaian prestasi yang lebih baik di tempat tugas yang baru.

Kepada pejabat baru Kapolresta Banjarmasin selain mengucapkan selamat datang juga berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan kerjanya dan masyarakat kota Seribu Sungai.

“ Saya harapkan pencapaian tugas yang baik oleh pejabat lama dapat dilanjutkan dan terus lakukan inovasi yang kreatif guna menghadirkan kinerja yang positif bagi Polresta Banjarmasin” tutur Kapolresta Banjarmasin. (david.klik.kalsel/dok/aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.