Pembakar Sepeda Motor Di Kelayan Banjarmasin Berhasil Diungkap Polisi, Ini Kronologis Dan Motifnya

BANJARMASIN-Gerak cepat tim gabungan dari Unit Jatanras Sat Reskrim Polresta Banjarmasin, Timsus Polresta Banjarmasin, Unit Buser Polsek Banjarmasin Selatan dan dibantu Resmob Polda Kalsel berhasil mengungkap terduga pelaku pembakaran sepeda motor di Kelayan Kota Banjarmasin.

Kejadian tersebut terjadi di kawasan Gang Hijrah tembusan ke Gang Fatimura Kecamatan Banjarmasin Selatan pada Jum’at (01/10/2021) dini hari

Diketahui terduga pelaku berinisial R (23) warga warga Jalan Kelayan B Komplek 10 Kelurahan Kelayan Timur Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M melalui Kasat Reskrim Kompol Alfian Tri Permadi, S.I.K. menerangkan peristiwa tersebut diawali pesta miras oplosan antara R bersama teman-temannya yang menurut sebagian informasi menyebutkan adalah wakar setempat.

Waktu itu rokok R habis dan meminta kepada temannya, namun ternyata hanya tersisa sebatang dan itu pun sedang dihisap.

Kemudian R meminta beberapa hisapan dan, namun belum lagi rokok tersebut sempat dihisap, rekan pelaku mengambil kembali rokoknya.

“Hal itu membuat R emosi, kemudian meninggalkan teman-temannya menuju rumah dab diperjalanan membakar 4 buah sepeda motor milik warga yang diparkir di depan rumah,” terang Kasat Reskrim di Banjarmasin, Jum’at (01/09/2021) malam.

Tak hanya itu, R juga membakar karung kapuk milik warga yang diletakkan di teras rumah. Bahkan dari pengakuannya juga membakar botol plastik dan menyelipkan di lobang angin rumah warga.

Usai menjalankan aksinya R kemudian pergi menuju rumahnya yang masih berada di lingkungan sekitar. tak lama ia melihat asap putih tebal.

“R sempat panik atas ulahnya kemudian menginformasikan kepada penjaga malam bahwa ada kebakaran, ” ungkap Kasat Reskrim

“Tak hanya sampai disitu, R juga sempat memberitahukan kepada Ketua RT setempat dan saat itu warga berdatangan memadamkan api sehingga api tidak menyebar,” lanjutnya.

Terkait alat yang digunakan R untuk melakukan pembakaran, Kasat menyebut belum bisa memastikannya.

“Namun di lokasi kejadian ditemukan bekas bensin dan korek api, ” tungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *