Pelihara Kamtibmas, Ton Tangkal Polresta Banjarmasin Sambangi Tempat Nongkrong Anak Motor

BANJARMASIN-Antisipasi gangguan kamtibmas, personel Ton Tangkal Sat Sabhara Polresta Banjarmasin yang dipimpin oleh Ipda Fakhri Safrizal Wiratama, S.Trk menggelar patroli.

Tujuan kegiatan tersebut salah satunya menyambangi kawasan SKB Mulawarman Kota Banjarmasin, yang bisanya digunakan anak-anak muda berkumpul.

“Dikawasan itu, biasanya digunakan anak-anak untuk Freestyle atau jumping-jumping dan hal tersebut meresahkan masyarakat yang sedang berolahraga di kawasan tersebut, ” ucap Ipda Fakhri Safrizal Wiratama, S.Trk. di Banjarmasin, Kamis (25/02/2021)

Lebih lanjut, ia juga menerangkan bahwa saat disambangi ditemukan dua remaja yang berada kawasan tersebut.

“Kita lakukan upaya preventif, dengan memberikan imbuan kepada mereka, apa lagi anak-anak tersebut tidak memakai masker dan ini sangat riskan terjadi penularan Covid-19. Jadi kami minta untuk memakai masker dan pulang ke rumah masing-masing,” terang Ipda Fakhri Safrizal Wiratama, S.Trk.

Ia juga menuturkan bahwa ini merupakan penjabaran dari 16 Program Kaporli Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang salah satunya Pemantapan Kinerja Pemeliharaan Kamtibmas.

“Apa yang kami lakukan juga sesuai dengan instruksi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. yang menginstruksikan Ton Tangkal Sat Sabhara untuk berpatroli ke semua tempat di kota ini guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, ” tutur Ipda Fakhri Safrizal Wiratama, S.Trk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.