Peletakan Batu Pertama Kapolda Kalsel Tandai Pembangunan Mess Bintara Remaja Direktorat Samapta

BANJARMASIN-Peletakan batu pertama Pembangunan Mess Bintara Remaja Direktorat Samapta Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. menandai dimulainya pelaksanaan Pembangunan Mess yang berada di Aspol Bina Brata.

Peletakan batu pertama ini dihadiri Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si., Pejabat Utama Polda Kalsel, pendamping dari Panti Asuhan Nurul Islam, para pihak terkait serta tamu undangan lainnya, Jumat (4/9/2020) pukul 09.00 Wita.

Kapolda Kalsel mengatakan pembangunan sarana dan prasarana merupakan aspek penting bagi Polri dalam mendukung pelaksanaan tugas baik yang bersifat rutin maupun khusus salah satunya pemenuhan kebutuhan tempat tinggal / asrama / mess.

Hal tersebut tidak dapat dipungkiri karena tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia, tidak terkecuali bagi anggota Polri. Karena dengan terpenuhinya kebutuhan tersebut dapat berdampak pada peningkatan moril setiap anggota Polri guna menunjang pelaksanaan tugas Kepolisian.

Pada kesempatan ini juga Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang turut membantu mensupport dalam pembangunan Mess Bintara Remaja Dit Samapta Polda Kalsel.

Diharapkan dengan dibangunnya Mess tersebut dapat memberikan manfaat bagi Polda Kalsel terlebih khususnya untuk Dit Samapta Polda Kalsel guna mendukung dan meningkatkan kualitas kinerja dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di Provinsi Kalsel.

Sebab menurut Kapolda Kalsel, kehadiran Polisi di tengah masyarakat khususnya ditempat asing dapat membuat ketenangan, kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.

Oleh karena itu, Jenderal bintang dua ini berpesan kepada Direktur Samapta Polda Kalsel dan seluruh anggota Dit Samapta Polda Kalsel apabila Mess ini telah rampung dikerjakan dan siap untuk digunakan, agar dirawat dan dijaga dengan baik demi keberlangsungan usia pakai dari generasi ke generasi.

Disela peletakan batu pertama Pembangunan Mess Bintara Remaja Dit Samapta Polda Kalsel, juga dilaksanakan penyerahan Santunan oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. kepada anak yatim.

Penyerahan Santunan ini sebagai bentuk kepedulian Kapolda Kalsel beserta Jajaran khususnya di situasi Pandemi Covid-19, dengan harapan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya para anak yatim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.