Peduli Lingkungan, Ini Yang Dilakukan Polsek Banjarmasin Tengah

BANJARMASIN-Menindaklanjuti instruksi Kapolda Kalsel dan Kapolresta Banjarmasin, untuk itu Polsek Banjarmasin Tengah bersama Kecamatan Banjarmasin Tengah dan Koramil 1007-03/BBT melakukan penanaman pohon di sekitar Mapolsek di Jalan Meratus Kecamatan setempat, Jumat 27/8/2021) pagi.

Menurut Kapolsek Banjarmasin Tengah, Susilo, kegiatan bertema “Menanam Pohon Untuk 1 Juta Kehidupan” tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap lingkungan.

“Sebagai upaya untuk mengurangi polusi dan menjaga bumi dari pemanasan global (Global Warming). Jadi kegiatan ini merupakan gerakan peduli lingkungan sebagai wujud penghijauan bumi untuk masa depan,” ujarnya.

Untuk jenis yang ditanam pun beragam ujar Kapolsek, mulai dari pohon keras maupun pohon buah-buahan.

Ia berharap pohon-pohon ini nantinya akan membawa dampak baik positif bagi kedepannya, selain secara lingkungan maupun menikmati buahnya.

Susilo pun berharap langkah ini dapat diikuti oleh instasi maupun pihak lain agar semua memiliki yang sama untuk melestarikan lingkungan.

“Harapannya masyarakat dan semua pihak mempunyai kesadaran untuk menanam pohon, melestarikan Penghijauan dan menjaga lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 1007-03/BBT, Mayor Tandra Wideru dan Camat Banjarmasin Tengah, Diyanoor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *