PC PMII dan Polresta Banjarmasin Gelar Dialog dalam rangka hari sumpah pemuda ke 91

Polresta Banjarmasin : Senin (28/10/2019) Pukul 13.30 Wita s/d selesai, bertempat Convention Hall Hotel Banjarmasin International, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Sumarto M.Si menghadiri Dialog Publik yang diadakan oleh PC PMII Kota Banjarmasin bersama dengan Polresta Banjarmasin dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 thn 2019 dgn tema ” Membangun Bersama NKRI dlm satu arah gerakan pemuda untuk kemajuan dan keutuhan bangsa “.

Dalam dialog yang mengangkat tema Membangun bersama NKRI dalam satu arah gerakan pemuda untuk kemajuan dan keutuhan bangsa tersebut hadir kurang lebih 350 pemuda dari berbagai perguruan tinggi dan organisasi kepemudaan.

Dalam Kesempatan tersebut kapolresta Banjarmasin memaparkan Kota Banjarmasin merupakan indeks terawan terjadinya konflik dibidang Ipoliksosbudhankam.

di tambahkan kapolresta Banjarmasin ada 58 kali telah dilakukan aksi turun kejalan yg dilakukan di kota Banjarmasin selama 4 bulan terakhir, dalam negara demokrasi hal itu wajar akan tetapi dalam mengemukakan pendapat atau berunjuk rasa daripihak kepolisian dalam melaksanakan pengamanan mempunyai SOP yang harus di lakukan, itu di lakukan untuk menjamin rasa aman dan nyaman baik dari pihak pengunjuk rasa dan masyarakat secara keseluruhan.

selain itu Ketua PC PMII Kota Banjarmasin, Abdul Latif dalam sambutannya mengatakan bahwa ia akan bermitra dengan Polresta dan Pemko Banjarmasin untuk menjaga persatuan bangsa.

“Jangan sampai gara-gara Pilkada, pilihan politik, warna kulit dan RAS pemuda dipecah belah. Mari kita jaga NKRI,” ujarnya.

Walikota Banjarmasin, Bapak H. Ibnu Sina yang membuka dialog tersebut dalam sambutan dan materinya mengatakan meski 91 tahun diucapkan, sumpah pemuda masih sangat relevan hingga saat ini.

Karena menurutnya jika pemudanya baik, maka kedepan negara akan baik, begitu pula sebaliknya jika pemudanya bobrok maka kehancuran negara tersebut tinggal menunggu waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.