Patroli ke Lahan Tidur untuk cegah Karhutla

Menghadapi musim kemarau dan mencegah agar tidak terjadi bencana kebakaran lahan dan hutan (Karlahuta) terutama lahan tidur dan persawahan , Personel Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin melaksanakan Kegiatan Kepolisian yang di tingkatkan dengan cara Patroli ke lahan – lahan tidur di Kota Banjarmasin , Jumat (02/08/2019).

Kapolresta Banjarmasin Kombes. Pol. Sumarto, M.Si melalui Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol. Rizali, Sh menuturkan, kegiatan patroli dilaksanakan secara rutin oleh Personel Polresta Banjarmasin yang terlibat Ops Kotijensi Karhutla 2019 untuk mencegah dan mengawasi masyarakat agar bijak dalam mengelola lahan.

” Karena di Kota Banjarmasin tidak ada Hutan, tetapi di daerah pinggiran kota Banjarmasin ada persawahan dan lahan tidur, selain sosialiasi personel juga melaksanakan patroli ke daerah tersebut, ini di lakukan untuk mencegah juga meedukasi masyarakat yang ingin membuka lahan agar tidak dengan cara membakarnya, karena ada sangsi hukuman yang akan menanti apabila nekat membakar lahan” Pungkas Kompol Rizali, SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.